10 Pesona Cantik Ariel Tatum Berbalut Kebaya saat Jalani Tradisi Melukat di Bali

Hilda Irach diperbarui 13 Des 2021, 18:30 WIB
Diketahui, Ariel Tatum tengah melakukan tradisi adat Bali, yaitu melukat, sebuah ritual pembersihan jiwa dan pikiran. (Instagram/arieltatum).
Dalam tradisi melukat itu, Ariel Tatum terlihat anggun berbalut kebaya warna putih dan kain tenun Gedog Batik Tuban rancangan desainer terkemuka, Didiet Maulana. (Instagram/arieltatum).
Kebaya dan kain tenun tersebut dipersembahkan Didiet Maulana sebagai selebrasi ulang tahunnya yang ke-25 tahun pada 8 November 2021 lalu. (Instagram/arieltatum).
Dalam postingannya, Ariel Tatum menjelaskan alasan memilih kain tenun ini ialah mengandung harapan berupa keselamatan yang terdapat pada motif Lok Can. (Instagram/arieltatum).
Selain itu, kain ini juga mengandung makna kebahagiaan yang terlihat dalam motif Klopo Sekhantet dan aksen motif Oucuk Rebung yang menandakan hubungan manusia dengan Tuhan. (Instagram/arieltatum).
Kebaya tersebut juga memiliki siluet bunga mawar, bunga favorit Ariel Tatum. (Instagram/arieltatum).
“Bunga mawar sendiri melekat dengan makna cinta dan kekasih sayang, sesuatu yang sudah beberapa tahun ini gw latih untuk berikan ke diri sendiri,” tulis Ariel Tatum. (Instagram/arieltatum).
Unggahan Ariel sontak menjadi sorotan warganet. Beberapa warganet membahas soal kepercayaan Ariel Tatum, namun tak sedikit pula yang memuji Ariel Tatum yang membanggakan budaya dengan kebaya dan melakukan ritual melukat. (Instagram/arieltatum).
Sebagai informasi, melukat sendiri menjadi tradisi yang banyak dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Bali lho. (Instagram/arieltatum).