12 Potret Koleksi Dior Fall 2022, Cerminan Wanita Pemberani dan Tangguh

Hilda Irach diperbarui 17 Des 2021, 13:00 WIB
Catherine Dior merupakan saudara perempuan dari desainer Legendaris, Christian Dior. Dalam buku Miss Dior: A Story of Courage and Couture, penulis Justine Picardie mengeksplorasi kisah Catherine Dior yang terkadang terlupakan. (Dok/Dior).
Selama tahun 1940-an, di saat Christian mengasah keterampilan adi busananya dan bersiap untuk mengubah dunia dengan koleksi debutnya yang legendaris pada tahun 1947, Catherine berjuang untuk Perlawanan Prancis. (Dok/Dior).
Catherine dikenal sebagai wanita pemberani. Dia dianugerahi beberapa medali kehormatan untuk tindakan perlawanannya. “Dia adalah wanita pemberani dan tidak biasa,” kata Chiuri. (Dok/Dior).
Melihat ke kisah inspiratif Justine Picardie tentang kehidupan Catherine Dior, kisah Catherine Dior diterjemahkan Maria Grazia melalui busana Dior Fall 2022. (Dok/Dior).
Sosok Catherine diterjemahkan melalui busana-busana yang lekat dengan tempat tinggal Catherine, yaitu di peternakan keluarga yang memasok bahan-bahan untuk Miss Dior di Provence. Hasilnya adalah gardening aprons, farmer dress, dan tas baru yang terinspirasi dari tas goni. (Dok/Dior).
Selain itu, koleksi ini juga terinspirasi oleh banyak wanita kreatif yang berkontribusi atas kesuksesan Rumah Mode Dior. Mulai dari desainer topi ikonis Mizza Bricard yang diterjemahkan dalam kerudung jala, dan Marguerite Carré, wanita yang mengubah sketsa Dior menjadi pakaian asli. (Dok/Dior).
Busana yang ditonjolkan dalam koleksi ini adalah clueless style yang terlihat dalam busana motif plaid warna kuning dan pola warna hitam. (Dok/Dior).
Daya tarik lainnya adalah sportswear yang menggambarkan wanita aktif terlihat dalam jaket, kaos polo, dan celana pendek biker. (Dok/Dior).
Untuk aksesori, dasi tipis, detail kaus kaki bertali yang sederhana namun efektif untuk melengkapi koleksi ini dengan sempurna, menjadikannya salah satu yang penting untuk lemari pakaian setiap wanita. (Dok/Dior).
Bertajuk “L'union fait la force” atau kekuatan melalui persatuan. Chiuri mengatakan koleksi ini dirancang untuk dikenakan sekaligus dengan rasa persatuan, tetapi juga sangat mendorong kreativitas dan kebebasan berekspresi individu. (Dok/Dior).
Dia berharap dapat menyuntikkan rasa energi perempuan yang diberdayakan ke dalam baris baru. (Dok/Dior).