Selebrasi 75 Tahun Dior, Kim Jones Merepresentasikan Sosok Hangat Christian Dior dalam Koleksi Winter 2022-2023

Annissa Wulan diperbarui 24 Jan 2022, 22:30 WIB
Kim Jones menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari sosok Christian Dior sendiri. Pribadi Christian Dior yang dinilai intim dan hangat dari setiap percakapan dan hubungan yang dimilikinya dengan semua orang. Foto: Document/Dior.
Dari gradasi warna abu-abu dan pastel, bertemu dengan jahitan maskulin khas Inggris, haute couture khas Prancis dalam siluet busana pria yang baru dan lebih bebas. Semuanya disatukan dalam gaya khas Prancis, dengan bordir yang berani dan mewah. Foto: Document/Dior.
Siluet busana sporty yang kontemporer dirancang dengan bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk outerwear, dalam nuansa yang lebih formal dan elegan. Foto: Document/Dior.
Simbol khas Dior sendiri tidak pernah lupa disematkan dalam setiap koleksi, seperti bentuk bintang, mawar, the cannage, leopard, the lily of the valley, dan chain. Simbol-simbol ini menghubungkan masa lalu dengan hari ini. Foto: Document/Dior.
Koleksi perhiasan di musim ini dihadirkan dalam nuansa yang lebih segar, seperti gelang rantai dari berlian dan zamrud yang dirancang lebih dekoratif untuk pria. Foto: Document/Dior.
Ada juga kolaborasi antara Birkenstock dan Dior. Atau koleksi tas yang praktis dan ornamental untuk pria. Foto: Document/Dior.
Stephen Jones juga mengerjakan ulang Beret Doris untuk pria, dalam peringatan 25 tahun ia berkarya sebagai desainer topi untuk Dior. Foto: Dior.