14 Potret Koleksi Haute Couture Dior Spring Summer 2022 yang Wearable dan Timeless

Hilda Irach diperbarui 25 Jan 2022, 16:00 WIB
Lukisan berisi pemandangan kehidupan pedesaan yang ramai dengan menggabungkan cerita rakyat dan kenangan masa kecil ini menjadi latar belakang yang kontras untuk koleksi haute couture Dior Spring Summer 2022 rancangan Maria Grazia Chiuri. (Dior)
Jika biasanya busana couture dipandang unwearable, tampilan-tampilan gila dan penuh drama. Untuk koleksi kali ini, Chiuri menciptakan koleksi yang menggambarkan esensi dari couture sebenarnya, seperti setelan dan gaun yang bisa dipakai siapa saja dan timeless. (Dior)
Chiuri menciptakan koleksi couture esensial yaitu daywear dan gaun yang subtle, mudah dikenakan, dan tak lekang oleh waktu. Ini yang menjadi sebuah keunggulan rumah mode Dior yang bisa membuat karya kompleks tanpa terkesan berat dan ilusif. (Dior)
Dalam perancangan koleksi ini, Maria Grazia Chiuri mulai mengeksplorasi interaksi antara detail dekoratif dan tubuh manusia. Koleksi ini didominasi oleh palet monokrom dan beberapa rona krem serta abu-abu. (Dior)
Chiuri melanjutkan fokusnya pada bordir. Chiuri menciptakan potongan-potongan yang menyebabkan interaksi dengan tubuh dan ruang di sekitarnya seperti celana ketat bersulam rumitnya bersinar ke segala arah dengan setiap langkah. (Dior)
Siluet setiap busana dibuat dengan lugas dan terlihat halus, mantel kasmir dibuat seperti memeluk badan. (Dior)
Kain jacquard lame perak sebuah gaun menekankan gerakan tubuh, terlihat dari bagaimana gaun terlihat ‘hidup’ ketika sang model berjalan. (Dior)
Adapula sulaman payet yang biasanya menjadi dekorasi, menyatu menjadi bagian dari koreografi yang luwes mengikuti pakaian bergerak saat dikenakan. (Dior)
Selain koleksi terbarunya, penampilan seleb yang hadiri pagelaran busana turut mencuri perhatian. (Dior)
Salah satunya Cara Delevingne. Aktris dan penyanyi ini tampil edgy di Paris Fashion Week dalam balutan jaket bordir hitam Dior Pre Fall 2022 dengan kemeja katun putih dan celana pendek wol dan sutra hitam. Dia juga mengenakan dasi hitam dan sepatu hitam. (Dior)
Model Amelia Windsor mengenakan kemeja sutra hitam Dior Cruise 2022 dengan rok tulle hitam dan perhiasan tubuh emas. Dia juga mengenakan tas Dior Bobby dan sepatu kulit hitam. (Dior)
Aktris Isabelle Adjani mengenakan jubah sutra dan wol hitam Dior, kemeja katun putih, dan legging bermotif houndstooth Cruise 2022. Dia juga mengenakan tas Dior Hobo, sarung tangan, kacamata hitam dan sepatu. (Dior)
Tak ketinggalan, aktris Rosamund Pike mengenakan mantel taffeta teknis berlapis Dior Pre Fall 2022 hitam dengan kemeja katun putih dan dasi hitam. Bintang “I Care a Lot” ini juga mengenakan kerudung hitam Dior dan sepatu bot Dior. (Dior)