Sebelum Syuting Sinetron, Raffi Ahmad Jadi Foto Model di Bandung Sejak Usia 13 Tahun

Sutikno diperbarui 22 Feb 2022, 17:38 WIB
Raffi mengaku, sebelum dikenal sebagai pesinetron dan film, Raffi sudah sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi foto model di Bandung. Saat itu, ia dibayar antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. (Instagram/raffinagita1717)
"Saya SMP itu mulai karier, umur 13-14 tahun. Dulu dibayar 50 ribu, dibayar 100 ribu jadi foto model di Bandung," kata Raffi Ahmad seperti dilansir di kanal Youtube Rhoma Irama Chanel. "Emang keren soalnya anda. Good looking," puji Rhoma. (Instagram/raffinagita1717)
Raffi mengaku, saat itu ia tidak ingin menjadi artis. Ia mengaku bercita-cita sebagai pemain sepak bola. Mama Amy yang sangat ngefans Thomas Djorghi mendaftarkan Raffi menjadi covervboy. Mama Amy mendaftarkan Raffi tanpa sepengetahuan sang anak. (Instagram/raffinagita1717)
"Nah mamah saya dulu seneng sama Thomas Djorghi, karena waktu itu Thomas Djorghi jadi coverboy, saya disuruh mama saya ikutan coverboy, padahal saya pengen jadi pemain bola. Mama saya daftarin ikut coverboy, saya engga tahu didaftarin aja tiba-tiba masuk," katanya. (Instagram/raffinagita1717)
Sedangkan dalam karir di sinteron, Raffi pertama bermain sinetron bareng Baim Wong. Itulah awal perkenalan Raffi dan Baim yang masih terjalin hingga kini. (Youtube/Rhoma Irama Official)
"Dulu foto dibayar 50 ribu tapi pertama kali saya main sinetron sama Baim Wong. Baim Wong dibayar Rp750 ribu, saya dibayar Rp500 ribu. Itu inget banget pertama kali main sinetron." kenang Raffi Ahmad. (Youtube/Rhoma Irama Official)
"Kita naik bis bareng-bareng dari Jakarta ke Bogor. Cuman Baim emang lebih gede Rp250 ribu, tapi dia dipotong agency 25 persen. Saya engga dipotong Pak Haji saya sendiri, jadi saya Rp500 ribu," ujar Raffi Ahmad. (Youtube/Rhoma Irama Official)