10 Potret Evolusi Gaya Terbaik Keempat Member BLACKPINK dari Tahun ke Tahun, Gaya Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo yang Paling Monumental

Annissa Wulan diperbarui 19 Agu 2022, 17:30 WIB
Walaupun BLACKPINK berasal dari Korea Selatan, ketenaran global grup ini telah meningkat selama beberapa tahun terakhir dan menjadi sensasi pop internasional. Sejak debut di tahun 2016, BLACKPINK telah memecahkan banyak rekor dengan daya tarik di media sosial dan para member telah menandatangani kesepakatan dengan brand ternama.
Saat ini diketahui keempat member BLACKPINK telah menjadi brand ambassador dari high end brand, Lisa untuk Celine, Jennie untuk Chanel, Rose untuk Saint Laurent, dan Jisoo untuk Dior. Selama bertahun-tahun, gaya Rose dan Lisa dikenal lebih edgy dan punk, dengan warna dan outfit yang lebih gelap dipadu menggunakan sepatu boots.
Sedangkan Jennie dan Jisoo menerapkan gaya yang lebih rapi dan feminin dengan rok mini dan gaun. Salah satu outfit grup BLACKPINK yang paling berkesan adalah pada penampilan mereka selama akhir pekan pertama Coachella pada tahun 2019, dengan masing-masing member mengenakan ansambel hitam, putih, dan perak, dibuat dengan detail bordir, payet, dan renda untuk saling melengkapi keseluruhan tampilan.
Dalam beberapa tahun terakhir, Jennie telah memilih penampilan yang sederhana, namun chic saat menghadiri pertunjukan dan acara untuk Chanel. Di tahun 2019, Jennie pernah terlihat mengenakan cropped tie front top berwarna powder blue yang dipasangkan dengan tweed cardigan ungu, jeans accessorized, dan mini flap shoulder bag dari Chanel.
Di tahun 2021, saat menghadiri show Chanel di Paris Fashion Week, Jennie terlihat mengenakan two piece set berwarna merah, yaitu cropped tank top berkancing tiga di bagian depan dan mini skirt topped dengan pearl belt dan flap bag yang semuanya adalah brand Chanel. Jennie juga tampak mengenakan statement necklace dari brand asal Prancis ini.
Berbeda dengan Lisa yang dikenal dengan gaya punk-rock glamnya. Lisa juga memiliki sejumlah momen fashion yang menonjol di tahun ini.
Di bulan Juni, Lisa menghadiri Bvlgari Gala di Paris bersama dengan Anne Hathaway dan Priyanka Chopra Jonas, mengenakan two piece skirt set berwarna kuning terang dari Pinkong. Setelah itu, ia juga terlihat mengenakan atasan halterneck berpayet hitam dan celana pendek hitam untuk menghadiri show Celine Men's Spring 2023 di Paris bersama V BTS dan Park Bo Gum.
Momen fenomenal dari Rose BLACKPINK adalah saat pada bulan September 2021 lalu, ia menjadi idol K-Pop pertama yang menghadiri Met Gala. Rose berjalan di karpet merah dalam mini bowtie dress rancangan Saint Laurent. Di bulan April, saat berada di pesta pra-Oscar Saint Laurent, Rose mengenakan strapless see-through glitter mesh dress dengan black bodysuit dan feather-trimmed hem, yang dipadunya dengan platform boots berwarna hitam.
Bicara soal Jisoo, tahun ini saja ia telah memukau dalam bebeapa ansambel yang paling maju. Pada show Dior fall 2022 bulan Maret selama Paris Fashion Week, Jisoo mengenakan plaid dress over a short sleeved white button down top berwarna kuning terang yang dilengkapi dengan dasi hitam. Penampilannya ini mengingatkan pada tampilan ikonis Cher Horowitz dari film Clueless di tahun 1995.