9 Potret Memesona Kekasih Kaesang Pangarep, Erina Gudono Dibalut Wastra Nusantara, Ayu Presentasikan Sosok Perempuan Jawa

Annissa Wulan diperbarui 22 Agu 2022, 15:00 WIB
Kembali terlihat mengenakan dress bersiluet modern dari kain batik, Erina Gudono kali ini memilih nuansa warna biru navy, dengan detail bros emas yang disematkannya di dada sebelah kirinya. Makeup bernuansa nude dan rambut panjang yang dibiarkan tergerai membuat Erina Gudono tampil ayu sebagai perempuan Jawa.
Masih dengan kain batik, tapi kali ini Erina Gudono mengenakannya dalam bentuk kemben. Agar tidak terlihat terlalu sederhana, Erina menambahkan aksesori berupa kalung yang panjang, nails art, gelang, dan anting-anting yang semuanya adalah emas. Rambutnya ditata bun dengan sedikit rambut disisakan di bagian depan sebagai pemanis.
Kebaya modern juga terlihat sangat cantik ketika dikenakan Erina Gudono. Kebaya brokat bernuansa keemasan tampak membalut tubuh Erina dengan sempurna, ia pasangkan kebaya ini dengan kain batik yang juga bernuansa cokelat kekuningan, dan tatanan rambut lurus yang dibiarkan tergerai.
Masih dalam balutan kebaya yang dimodernisasi, kali ini Erina Gudono terlihat mengenakan rancangan Intan Avantie. Kebaya dengan aksen cape bernuansa ungu-hitam ini memiliki detail brokat yang cantik di bagian top-nya dan high slit untuk skirt-nya.
Mempresentasikan Yogyakarta saat menjadi finalis Puteri Indonesia 2022, Erina Gudono juga sempat mengunggah momen di mana ia mengenakan kustom khas daerahnya. Ini adalah busana khas penari asal Yogyakarta dengan atasan berwarna merah, dipadu dengan kain batik sebagai bawahan, dan selendang. Erina juga tampak totalitas mengenakan headpiece yang membuat penampilannya lebih luar biasa.
Anggun bak putri raja, Erina Gudono tampak mengenakan kebaya merah dengan detail aksesori bros-bros emas, dipadu dengan kain batik sebagai bawahan, dan headpiece yang sangat cantik. Makeup bernuansa merah semakin mempermanis penampilannya sebagai sosok perempuan Jawa.
Kembali mengenakan kebaya rancangan Intan Avantie, Erina Gudono tampil luar biasa cantik dalam balutan kebaya modern berwarna hitam. Sentuhan bros emas dan selendang merah yang disampirkan di salah satu bahunya memperkuat nuansa bak sosok putri raja Jawa. Ia memadukan penampilannya dengan kain batik sebagai bawahan dan rambut yang disanggul dengan aksesori emas.
Berbalut kemben dari kain batik, Erina Gudono tampil lebih sederhana bak abdi dalem Keraton. Dengan headpiece mini di kepalanya, tatanan rambut sanggul rendah, dan makeup bernuansa natural, dan gelang sebagai aksesori pemanis, bukankah penampilan Erina di sini juga luar biasa?