Isyana Sarasvati Tekun Berlatih Jelang Konser Simfoni Untuk Bangsa 2022

Sutikno diperbarui 25 Agu 2022, 14:38 WIB
Konser Simfoni Untuk Bangsa 2022 akan digelar 27 Agustus 2022 di Jakarta Concert Hall pukul 19.30 WIB mendatang. Isyana akan membawakan lagu-lagu karya komposer dan pencipta lagu Tanah Air tersebut. (Bambang E Ros/Fimela.com)
“Dari SMP, SMA aku ngejar kak Avip sampai ke Jakarta. Aku domisili di Bandung, tapi demi kursus sama ka Avip aku bolak balik Jakarta hanya demi dapetin ilmunya kak Avip,” ujar Isyana disela sesi latihan. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Dalam latihan perdananya, untuk persiapan konser bersama Avip Priatna di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan Rabu (24/8/2022), Isyana terlihat sumringah kembali bertemu dan berkolaborasi bersama sang guru. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Konser Simfoni Untuk Bangsa 2022 didukung www.indonesiakaya.com. Konser ini bertepatan dengan perayaan HUT ke-20 Jakarta Concert Orchestra (JCO) dan akan membawakan kompilasi musik orkestra yang istimewa. (Bambang E Ros/Fimela.com)
“Kita baru ketemu hari ini dan konsernya tiga hari lagi, paling itu tantangannya. Tapi kak Avip sudah membuat partiturnya, jadi kita bisa latihan di rumah juga. Lagu yang dibawain ada Il Sogno, juga lagu daerah Ayo Mama” ungkap Isyana. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Persiapan waktu tiga hari untuk konser Simfoni Untuk Bangsa 2022 disiasati Avip Priatna dengan memberikan partitur yang sudah dibuatnya kepada para musisi pengisi acara untuk dipelajari dan dilatih di rumah atau di mana saja. (Bambang E Ros/Fimela.com)
“Dalam dua tahun terakhir ini, konser seri Simfoni Untuk Bangsa diselenggarakan virtual, dan kini penikmat seni bisa melepas kerinduan secara langsung,” pungkas Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com. BBG (Bambang E Ros/Fimela.com)