Sejak Usia Empat Bulan, Nikita Willy Biasakan Anak Tidur Sendiri, Ini Alasannya

Sutikno diperbarui 15 Sep 2022, 07:53 WIB
Potret baby Issa saat baru bangun tidur. Nikita dan suami secara perlahan membangunkan putranya yang tidur di ranjangnya sendiri. "Cara bagunin dia pelan-pelan adalah buka jendelanya," kata Nikita Willy dalam kanal Youtubenya. (Youtube/Nikita Willy Official)
Setelah bangun, Indra kemudian melepas baju tidur yang dikenakan. Setelah itu diganti popok dan diajak bermain ke ruangan tempatnya baby Issa mainan. (Youtube/Nikita Willy Official)
Bintang sinetron Dua Wanita Cantik itu menceritakan, bahwa putranya Issa Xander Djokosoetono sudah mulai dibiasakan tidur sendiri sejak usianya empat bulan. Meski diawal-awal sempat mengalami kesulitan. (Youtube/Nikita Willy Official)
"Kita sleep trained dia pada saat umur empat bulan. Awalnya dia enggak bisa tidur sendiri tanpa aku. Tapi sekarang Alhamdulillah sudah bisa, jadi dia sudah bisa independent sleep-nya, dan dia bisa tidur lebih lama juga," kata Nikita dilansir dari kanal Youtubenya. (Youtube/Nikita Willy Official)
Bintang sinetron Safa dan Marwah itu juga mengungkapkan alasannya kenapa hingga akhirnya ia dan suami membiasakan putranya tidur sendiri sejak masih kecil. Selain tidur lebih nyenyak dan lama, saat bangun pagi langsung terlihat lebih segar. (Youtube/Nikita Willy Official)
"Kalau misalkan dia tidur bareng sama kita, setiap dia mengeluarkan suara sedikit, aku reflek kayak nyamperin dia, dan itu ganggu tidurnya dia banget. Karena baby itu kan masih active sleep, masih suka berisik-berisik pada saat tidur, padahal dia lagi tidur," ujarnya. (Youtube/Nikita Willy Official)
Potret kamar baby Issa terlihat begitu besar dan nyaman. Meski tidur terpisah di kamar lain, Nikita Willy masih bisa memantau pergerakan putranya saat tidur. Nikita memasang baby monitor di atas ranjang tempat tidur anaknya dan terkoneksi langsung dengan handphonenya. Selain menangkap gambar, juga bisa mendengarkan suaranya. (Instagram/nikitawillyofficial94)