Harumkan Nama Indonesia, Batavia Madrigal Singers Pukau Penikmat Musik Klasik di Singapura

Sutikno diperbarui 28 Sep 2022, 21:38 WIB
Diselenggarakan pada Sabtu (24/9/2022) pukul 19.30 SGT di Sota Concert Hall, Singapura. Konser BMS ini sukses memukau para penikmat seni lewat harmonisasi suara merdunya. (Foto:Dok.The Resonanz Music Studio)
Di bawah naungan konduktor Avip Priatna, BMS kerap membawakan ragam komposisi lagu. Mulai dari komposisi musik klasik hingga kontemporer, serta berbagai macam aliran mulai barok hingga pop modern. (Foto:Dok.The Resonanz Music Studio)
BMS senantiasa berkontribusi dan membawa harum nama Indonesia ke kancah dunia. Berhasil memenangkan kompetisi prestisius sejak tahun 2001. BMS juga menang dalam 2022 European Grand Prix for Choral Singing di Tours, Perancis. (Foto:Dok.The Resonanz Music Studio)
Dalam konser ini, BMS menghadirkan pianis Tanah Air Hazim Suhadi, pemusik kamar di Indonesia. Selama kurang lebih 90 menit, penikmat seni dihibur dengan alunan paduan aransemen lagu gubahan komposer suara terkenal di dunia. (Foto:Dok.The Resonanz Music Studio)
Gelaran Batavia Madrigal Singers in Concert didukung oleh www.indonesiakaya.com. Lagu dari Randall Stroope, Edward Elgar, Gyöngyösi Levente, Toyotaka Tsuchida, Tadeja Vulc, dan Ken Steven turut dibawakan. (Foto:Dok.The Resonanz Music Studio)
Ketiga babak dari Batavia Madrigal Singers in Concert menyuguhkan lagu-lagu dengan tema berbeda. Lagu bertemakan harapan/hope dibawakan di babak pertama. Di babak kedua BMS membawakan lagu bertemakan hidup/life. (Foto:Dok.The Resonanz Music Studio)
Lagu-lagu bertema perjalanan/Journey menjadi yang BMS bawakan di babak ketiga. Harmoninasi suara merdu BMS dan dentingan melodi dari piano yang dimainkan oleh Hazim, menghangatkan suasana para penikmat seni di Singapura. Konsesr ini mendapat dukungan dari www.indonesiakaya.com. BBG (Foto:Dok.The Resonanz Music Studio)