Potret Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi di UGM, Sempat Deg-degan

Sutikno diperbarui 02 Okt 2022, 11:00 WIB
Bintang film Danur itu memberikan perkuliahan di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Ia memaparkan materi terkait selebritisasi dan selebrifikasi yang lebih banyak membahas dunia selebritas. (Instagram/prillylatuconsina96)
Menjadi guru atau pengajar, merupakan salah satu cita-citanya sejak kecil. "Hari ini salah satu cita-citaku dari kecil tercapai, mengajar di dalam kelas layaknya guru pengajar." tulisnya sebagai keterangan video.
Perempuan berusia 25 tahun itu tak memungkiri sempat merasakan deg-degan mengajar mahasiswa di kelas, "Awalnya deg2an karena tidak terbayang akan seperti apa respon mahasiswa di kelas, meski di kuliah umum online sebelumnya dapat sambutan yang baik." lanjut Prilly. (Instagram/prillylatuconsina96)
Sekitar dua jam Prilly menjadi dosen tamu mengajar mahasiswa untuk mata kuliah Kajian Selebritas. Selain memberikan materi, ia juga mengajak para mahasiswa untuk interaktif dengan melakukan sesi tanya jawab. (Instagram/prillylatuconsina96)
Artis yang juga pengusaha itu tampak bahagia saat sesi tanya jawab. Prilly juga mendekat siapa yang mengajukan pertanyaan. "Betapa senangnya saat mahasiswa di kelas aktif bertanya." lanjut Prilly. (Instagram/prillylatuconsina96)
Meski hanya sebagai dosen tamu, Prilly mengaku senang bisa mengajar. Selain itu, ia juga banyak belajar dari proses tersebut. (Instagram/prillylatuconsina96)
Pogram Praktisi Mengajar digagas Kemendikbudristek. Sebelum menjadi dosen tamu, ia mengikuti program Praktisi Mengajar. "Terima kasih @ugm.yogyakarta yang memberikan aku kepercayaan untuk mengisi mata kuliah di sana dan untuk kebijakan @kampusmerdeka.ri yang punya program @praktisimengajar," tutup Prilly. (Instagram/prillylatuconsina96)