10 Koleksi Busana Dior Men Fall 2023 di Piramida Agung Giza, Terinspirasi Film Dune dan Langit

Hilda Irach diperbarui 06 Des 2022, 07:30 WIB
Rumah mode Prancis itu menampilkan koleksi Dior Men Fall 2023 setelah matahari terbenam di depan Piramida Giza, sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Dok/Dior.
Alih-alih Firaun atau arkeologi Mesir, sang direktur kreatif Dior Men, Kim Jones banyak mengambil referensi bintang dan langit untuk koleksi terbarunya. Dok/Dior.
Selain itu, film ilmiah klasik karya Frank Herbert ‘Dune’ juga menjadi inspirasi Jones yang terlihat pada potongan busana hoodie layaknya sci-fi, coat galaxy, hingga constellations knitted sweater. Dok/Dior.
Sebanyak 75 look yang turut melambangkan ulang tahun ke-75 Parisian House ditampilkan melalui palet warna yang didominasi gading dan abu-abu pucat, dengan semburat warna kuning. Dok/Dior.
Pergerakan, kemudahan, dan fluiditas adalah aspek utama dari koleksi Kim Jones. Dok/Dior.
Koleksinya hadir dengan statement items seperti suits, jackets, coats, sepatu boots, hingga multimedia helmets. Dok/Dior.
Serta, deretan busana futuristik yang mencakup jaket kain tekno berkantung dan berkerudung yang dilengkapi dengan sepatu bot cetakan dan cetakan 3D serta kacamata cermin.
Ada pula rajutan dengan motif CD Diamond digabungkan dengan sweater yang representasi konstelasi Orion merujuk pada kode Rumah dan piramida Giza dari lokasi pertunjukan.
Pertunjukkan ini turut dihadiri sejumlah bintang dunia, seperti di antaranya Robert Pattinson, Naomi Campbell, Daniel Kaluuya, Lewis Hamilton, Sehun EXO dan Cha Eun Woo ASTRO. Dok/Dior.