6 Potret Penampilan Bak Putri Raja Jawa Erina Gudono dari Pengajian-Akad Nikah, Ayu Dibalut Ragam Busana Khas Adat Yogyakarta

Annissa Wulan diperbarui 10 Des 2022, 20:48 WIB
Setelah semaan Al-Qur-an, acara dilanjutkan dengan pengajian. Untuk Pengajian, Erina Gudono memilih busana yang berbeda. Ia mengenakan busana berwarna putih rancangan Artkea. Foto: Instagram.
Keesokan harinya, prosesi dilanjutkan dengan Bleketepe, Siraman, dan Midodareni. Untuk prosesi Sungkeman, Erina Gudono memesona dalam balutan kebaya berwarna hijau rancangan Intan Avantie. Penampilannya yang sudah sempurna ini, dipercantik dengan aksesori berupa anting dan bros emas dari Tulola. Foto: Instagram.
Malamnya merupakan acara Dulang Pungkasan. Erina Gudono juga memilih menggunakan kebaya khusus yang berbeda untuk prosesi ini. Ia memilih kebaya panjang penuh payet yang cantik rancangan Myrna Myura. Tampilan Erina kembali dipermanis dengan tambahan aksesori dari Tulola. Foto: Instagram.
Hari ini, secara resmi Erina Gudono telah dipersunting Kaesang Pangarep. Untuk prosesi akad nikah, Erina Gudono tampil dalam balutan kebaya brokat penuh payet berwarna putih yang luar biasa cantik rancangan Biyan. Kebaya transparan ini melapisi dalam putih polos, yang kemudian dipadunya dengan kain batik sebagai bawahan. Paes Ageng khas adat Yogyakarta merias wajah Erina, dengan aksesori pemanis dari Tulola. Foto: Instagram.
Acara akad dilanjutkan dengan prosesi Panggih Pengantin. Untuk prosesi ini, kedua mempelai memilih berganti busana. Melakukan beberapa ritual dalam Panggih Pengantin, prosesi hari ini ditutup dengan Sungkeman. Erina dan Kaesang memilih busana bernuansa kuning keemasan. Erina tampil dengan kebaya panjang yang menjuntai ke lantai rancangan Asky Febrianti. Kebaya ini memiliki garis leher yang lebih lebar daripada kebaya yang dikenakannya saat Akad Nikah. Mana tampilan favoritmu, Sahabat FIMELA? Foto: Instagram.