6 Potret Aurelie Moeremans Ayu Bak Perempuan Bali Kenakan Kain Bali sebagai Kemben saat Melukat

Annissa Wulan diperbarui 24 Mar 2023, 16:30 WIB
Aurelie Moeremans memperlihatkan dirinya melukat dalam beberapa foto. Di foto pertama, ia terlihat duduk bersila mengenakan kain Bali bernuansa kehijauan, sebagai kemben. Foto: Instagram.
Kain Bali ini panjang dan dililitkan di tubuhnya seperti mengenakan kemben bak perempuan asli Bali. Aurelie Moeremans juga menambahkan selendang tipis berwarna merah yang diikatkan di pinggangnya. Foto: Instagram.
Dalam prosesi melukat, seseorang memang disarankan tidak menggunakan aksesori berlebihan di tubuhnya. Aurelie hanya terlihat mengenakan anting kecil. Foto: Instagram.
Setelah tubuhnya disiram air dari atas oleh pemuka upacara, Aurelie tampak mengenakan kembang kamboja berwarna kuning yang cantik, yang diselipkannya di salah satu telinganya. Foto: Instagram.
Di bagian caption foto, Aurelie juga menjelaskan mengapa dirinya melakukan melukat. 'Who would have thought a young girl as cheerful as you actually carried so much trauma inside for so long! Your soul is exhausted, Aurélie. It’s time to let go. Trauma creates changes you don’t choose. Healing is about creating change that you do choose.' Foto: Instagram.