Sukses

Beauty

Viral: Youtuber Korea Berbagi Tips Hilangkan Komedo dengan Vaseline

Jakarta Komedo menjadi musuh perempuan khususnya bagi yang memiliki tipe kulit berminyak, seperti jerawat ,komedo juga sangat menganggu penampilan. Apalagi di area hidung begitu menjengkelkan. Ketika memakai makeup pun biasanya masih terlihat. Perawatan facial jadi cara yang paling cepat untuk membersihkan komedo hingga ke akarnya dengan proses ekstraksi, namun tak semua orang berani dan ingin melakukan facial.

 

 

Baru-baru ini seorang Beauty Youtuber asal Republik Korea Fei berbagi rahasia cara membersihkan komedo, hanya dengan Vaseline royal jelly dan plastik wrap. Videonya tersebut langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 250 ribu viewers, Fei memberi peringatan dulu kepada penontonnya bahwa pengalaman dan hasil dari tiap orang bisa berbeda. Karena sejauh ini Vaseline yang ia gunakan bekerja baik untuk melelehkan komedonya dibantu dengan plastik wrap, tapi mungkin saja pada sebagian orang malah tidak bekerja dan memicu komedo baru.

Baca juga: 5 Rekomendasi Foundation yang Aman untuk Kulit Berjerawat

 

Berikut langkah-langkah menghilangkan komedo ala Fei:

-          Aplikasikan Vaseline di seluruh wajah

-          Kemudian bungkus dengan beberapa layer plastik di bagian hidung dan pipi

-          Biarkan semalaman dan bersihkan di pagi hari

-          Gunakan kapas dan jari tangan untuk menghapus sisa minyak dan dari pori

Cara di atas terlihat mudah bukan? Apakah itu benar-benar efektif? menurut ahli dermatolog asal San Francisco William Kwan, MD,” I would never recommend this method to any patient,” seperti yang dilansir Health.com karena Vaseline bisa menyumbat pori-pori dan plastik wrap secara fisik dapat menutup pori-pori bahkan bisa menjadi penyebab jerawat. William Kwan, MD juga menambahkan bahwa menggunakan pembungkus plastik terlalu dekat dengan hidung ketika sedang tidur tidak aman. Belum tentu juga yang menyumbat pori-pori itu adalah komedo, mungkin saja itu sebum atau kelenjar sebasea di kulit kata Dr. Kwan.

Setelah melihat video Fei, Dr. Kwan menyimpulkan bahwa itu bukan komedo tapi sebum normal yang biasa ditemukan pada pemilik kulit berminyak. Cara mengatasinya pun mudah, cukup dengan air hangat saat mandi dan menekannya dengan lembut untuk ekstraksi. Jika sedang mengalami masalah kulit seperti itu, Dr. Kwan menyarankan untuk rutin scrubbing dengan produk scrub lembut, seperti salah satu favorit FIMELA, The Body Shop Drops of Youth Liquid Peel, Bio Essence. Produk ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati tanpa membuat kulit iritasi.

Baca juga: Kenali Sebab dan Cara Atasi Milia, Bintik Kecil di Wajah yang Mengganggu

;
Loading