Sukses

Beauty

Masker Minyak Zaitun Untuk Penghilang Komedo

Kemedo yang membandel nampaknya salah satu masalah yang juga sering menyita perhatian para Ladies. Sering membersihkan wajah tidaklah cukup untuk mengatasi hal tersebut. Wajah membutuhkan beberapa nutrisi untuk menjaga kelembaban pada kulit.

Salah satu nutrisi tersebut dapat diperoleh dari minyak zaitun.

Dilansir dari laman areacewek.com, perpaduan antara minyak zaitun dengan garam adalah bahan yang pas untuk mengatasi komedo yang membandel. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan garam dengan perbandingan 2:1. Pilihlah garam yang halus agar tidak melukai kulit wajah. Setelah campuran yang dihasilkan halus, maka dapat lagsung dioleskan pada wajah. Beri pijatan-pijatan pada wajah, diamkan beberapa saat, dan bilas dengan air dingin.

Perawatan ini tidak hanya menghilangkan komedo, namun juga dapat mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, menghaluskan dan mengencangkan kulit.

Informasi yang serupa juga diperoleh dari laman sehatcantik.co.id yang menyebutkan bahwa perawatan ini berkhasiat menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati sehingga meningkatkan reproduksi kulit baru yang masih sehat dan segar. Efek garam ini sendiri dapat membantu kinerja zaitun dengan membantu mengikis bagian kulit terluar yang seringkali terkena debu dan kotoran ketika berada di luar ruangan.

Dengan seringnya melakukan perawatan ini secara teratur, maka komedo membandel dapat dengan mudah diatasi.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading