Sukses

Beauty

FIMELA FEST 2019: 6 Trik Makeup Profesional untuk Tampil Memesona Siang dan Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Ketika memiliki janji setelah pulang kantor bersama teman atau kekasih, hal yang terlintas dalam pikiran yang pertama tentu bagaimana mengubah look makeup agar tetap terlihat segar dan memesona. Mengulang riasan tentu akan memakan banyak waktu. Namun jika dibiarkan, kamu akan terlihat seperti kelelahan dengan foundation dan bulu mata yang telah luntur.

Lantas bagaimana cara mengubah penampilan tetap memesona untuk acara siang dan malam hari? Seperti dilansir dari situs Stylecaster, Kamis (31/10/2019), kamu bisa mengikuti trik makeup sederhana dari profesional Marianne Meissner, seorang penata rias dan Associate Beauty Editor untuk majalah PLUS Model. Berikut penjelasannya!

1. Sentuhan foundation

Kesalahan terbesar yang dilakukan sebagian besar perempuan ketika mengaplikasikan day to night makeup adalah hanya mengaplikasikan produk yang biasa digunakan sehari-hari. Sedangkan foundation dan bedak akan mulai luntur di malam hari. 

Meissner merekomendasikan untuk mengoleskan semprotan finishing ke seluruh wajah, lalu ambil kuas bedak aplikasikan dengan gerakan memutar ringan untuk menutupi kekurangan pada wajah sehingga tahan seharian. Hal ini akan menghaluskan dan melembapkan kulit, tanpa harus membuatnya terlihat terlalu tebal.

2. Ulangi blush on

Untuk tampilan yang lebih segar, kamu membutuhkan pengulangan pada blush on. Marianne Meissner menyarankan untuk selalu membawa blush on di dalam pouch makeup. Pilih warna rose yang cocok untuk siang dan malam hari serti semua tone kulit.

3. Layer Shadows

Kamu tidak perlu untuk menghapus eyeshadow yang sudah digunakan. Cukup dengan melapisinya dengan eyeshadow matte di atasnya. Karena membaurkan matte shadows lebih mudah dari pada shimmer. Lakukan secara natural agar tidak terlihat berantakan.

4. Gandakan Maskara

Marianne Meissner merekomendasikan untuk menggunakan maskara ganda. Kamu bisa menggunakan dua maskara yang berbeda, satu untuk memanjangkan dan yang lain menebalkan.

Di pagi hari, aplikasikan maskara untuk menambah volume bulu mata dari akar ke ujung. Kemudian, untuk mengubah tampilan di malam hari, pulaskan maskara untuk memanjangkan dari pertengahan bulu mata ke ujung untuk memberikan efek bulu mata palsu. Aplikasikan beberapa pulasan, agar hasilnya tidak menggumpal.

5. Fokus pada bulu mata

Jika kamu sudah memakai bulu mata palsu untuk penampilan siang hari dan ingin lebih banyak bermain drama, bisa menambahkan lebih banyak maskara pada bulu mata alami. Kemudian pasangkan bulu mata palsu dan satukan dengan bulu mata asli dengan teknik dari makeup artist, Marianne Meissner.

6. Berfokus pada Lipstik

Untuk membuat penampilan malam hari memesona tanpa harus mengulang makeup, tambahkan hanya satu atau dua setetes lip balm untuk melembabkannya. Kemudian warnai seluruh bibir dengan lip liner sebelumnya. Terakhir pulaskan lipstik warna bold yang tahan lama.

Menurut Marianne Meissner, jenis terbaik untuk tampilan malam adalah lipstik matte karena tidak akan bergerak seperti lipstik satin finish. Sehingga bibir terlihat bold, fokus, dan tidak mudah berantakan.

Untuk tahu lebih lanjut trik makeup day to night ini, Fimela mengajakmu untuk mengikut serangkaian talkshow dan demo makeup di FIMELA FEST 2019. Gelaran tahunan dari Fimela ini akan menghadirkan sederet MUA kenamaan dan beauty influencer yang akan berbagi banyak hal tentang makeup.

Daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Langkah untuk Mendapatkan Riasan Mata Watercolor
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Ubah Makeup ke Kantor Jadi Glamor Hanya dalam Waktu 20 Menit