Sukses

Beauty

Hal-Hal Yang Menyebabkan Seseorang Menangis (Tidak Hanya Putus Cinta)

Tears are made of 99% feelings and 1% water.. atau artinya kurang lebih.. air mata itu terbuat 99 persen dari perasaan, sedangkan 1 persen adalah air. Ada benarnya juga, karena seringkali orang menangis karena berhubungan dengan emosi. Tapi ada juga menangis yang tidak ada hubungannya dengan emosi, apa saja ya?

Putus Cinta Atau Pacar Selingkuh

Mungkin inilah porsi air mata yang banyak dikeluarkan oleh wanita, yaitu segala hal yang berhubungan dengan cinta dan pasangannya. Normal banget kalau wanita menangis saat putus cinta, apalagi saat pacar selingkuh. Rasa sedih dan kecewa di hati akan menghasilkan air mata.

Sedang Menghadapi Masalah Berat

Setiap manusia pasti punya titik lemah dan titik pasrah. Ketika sedang menghadapi masalah berat dan terasa buntu, biasanya air mata akan mengalir. Di titik inilah manusia akan pasrah dan menyerahkan semuanya pada Tuhan.

Sahabat Atau Keluarga Meninggal

Kehilangan orang yang dicintai untuk selamanya tentu menjadi hal yang sangat berat dan menyedihkan. Air mata biasanya akan mengantar kepergian orang-orang yang dicintai. Semakin baik sifat orang itu, semakin banyak air mata yang mengiringi kepergiannya.

Terlalu Bahagia

Selain hal-hal yang berhubungan dengan kesedihan, kadang ada air mata yang tumpah karena bahagia. Misalnya saja saat Anda lulus kuliah, saat menikah atau saat melahirkan. Situasi yang bahagia itu juga bisa menghasilkan air mata. Bahkan bila Anda menonton hal-hal lucu dan tertawa kencang, Anda akan menangis.

Selain hal-hal yang berhubungan dengan emosi, ada juga tangisan karena hal lain.

Menguap

Saat menguap otot mata akan lebih rileks dan menghasilkan air mata. Namun air mata ini tidak banyak, biasanya hanya akan membuat mata berkaca-kaca.

Mata Kemasukan Debu

Saat ada benda asing yang masuk ke mata, otomatis mata akan melakukan pertahanan agar benda itu tidak melukai mata. Salah satu bentuk pertahanan itu adalah dengan mengeluarkan air mata. Biasanya debu akan luruh bersamaan dengan air mata itu.

Mengupas Bawang

Yang ini pasti sering Anda alami. Uap pedas yang dikeluarkan bawang merah atau bombay bisa membuat mata terasa perih, sehingga dengan sendirinya Anda akan menangis.

Kepedasan

Pernah makan pedas? Jika Anda bukan penyuka pedas, akan ada titik tertentu yang akan membuat Anda sangat kepedasan dan menangis. Menangis ini akan lebih dramatis karena hidung juga akan menghasilkan cairan mirip pilek. Wah wah.. siapa yang sering begini?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading