Sukses

Beauty

Minum Jus Batang Pisang Tiap Hari, Efektif Turunkan Berat Badan

Ladies, buah pisang sangat mudah ditemui di negara tropis seperti Indonesia. Tak hanya buahnya, ternyata pisang adalah buah ajaib yang setiap bagiannya memiliki kegunaan yang sangat baik untuk kesehatan lho. Faktanya, pisang adalah buah yang baik untuk memperlancar pencernaan dan mempercepat metabolisme tubuh.

Salah satu bagian pisang yang seringkali dilupakan adalah bagian batangnya. Padahal batang pisang ini bisa banget berguna buat kamu yang ingin menurunkan berat badan lho. Dilansir oleh thehealthsite.com, Dr. Alka Sharma, seorang ahli gizi dari Paras Hospitals, Gurgaon menyarankan konsumsi jus batang pisang karena kandungan seratnya yang tinggi tetapi rendah kalori.

Foto: copyright itadka.com

Jus batang pisang akan memberikan efek kenyang lebih lama dan membantu memperlambat tubuh melepaskan lemak dan garam yang tersimpan di dalam sel-sel tubuh sehingga produksi energi akan berjalan bertahap. Selain itu, jus ini berfungsi untuk membuang racun-racun dari tubuh. Efek diuretiknya efisien untuk mengatasi batu ginal lho. Kalau kamu ingin berdiet, jus batang pisang ini cocok banget untuk mengobati konstipasi dan detoksifikasi.

Cara membuat jus batang pisang ini mudah, Ladies. Buang bagian luar batang dan potong-potong menjadi beberapa bagian. Haluskan hingga berbentuk pasta dan saring. Kamu bisa menambahkan sari lemon atau jeruk nipis agar rasanya lebih enak.

Cara kedua yaitu smoothies batang pisang. Rendam batang pisang yang telah dicuci bersih ke dalam buttermilk semalam. Blender seperti membuat milkshake. Kamu bisa menambahkan madu dan bubuk kayu manis.

Bagaimana, Ladies, tertarik mencoba jus batang pisang untuk dietmu?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading