Sukses

Beauty

Penyakit Darah Tinggi Dengan Diuretik

Salah satu treatment yang paling sering dilakukan untuk penyakit darah tinggi adalah diuretik. Pernahkah Anda mendengarkannya Ladies? jika tidak, sebaiknya Anda menyimak yang satu ini.

Pengobatan melalui diuretic ini untuk mengatasi kelebihan kadar garam dan air dalam tubuh seperti yang dijelaskan oleh www.nytimes.com. Terapi cara diuretic inilah yang paling banyak dilakukan oleh penderita penyakit tekanan darah tinggi yang juga dilakukan untuk penyakit serangan jantung dan diabetes.

Penyakit yang juga banyak disebabkan oleh naiknya tekanan darah. Sementara penerapan terapi diuretic ini juga dikombinasikan dengan penggunaan beberapa obat terkait dengan peyakit darah tinggi.

Bahkan beberapa hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terapi diuretic juga sangat ampuh untuk mencegah terjadinya penyakit stroke, serangan jantung, diabetes, serta penyakit gagal ginjal.

Terapi diuretic ini ada 3 macam, diantaranya thiazide diuretic sebagai treatmet untuk penyakit tekanan darah, potassium- sparing diuretic, dan yang paling penting loop diuretic untuk mencegah dehidrasi dan kurangnya zat potassium dalam tubuh.

Akan tetapi Ladies, sama halnya dengan pengobatan lain, terapi diuretic ini juga memiliki efek samping. Diantaranya, kelelahan, depresi dan mudah iritasi, dan sistem urinari yang tidak lancar. Dan beberapa minoritas ada yang mengalami penurunan gairah seksual.

Tidak hanya terapi diuretic saja sih Ladies. Bahkan terapi penyakit tekanan darah tinggi lainnya juga biasa membawa efek samping dan ada yang berat juga loh dampaknya.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading