Sukses

Beauty

Manfaat Jitu Minyak Almond untuk Kulit

Fimela.com, Jakarta Almond dikenal dengan banyak manfaat baiknya, baik untuk kesehatan, maupun kecantikan. Menurut para dokter, almond dapat menyehatkan jantung, sarat dengan lemak tak jenuh tunggal, dan antioksidan.

Sedangkan untuk kecantikan, almond biasanya banyak diaplikasikan sebagai minyak almond. Ada dua jenis minyak almond yang berbeda, yaitu minyak almond pahit yang biasa digunakan sebagai minyak esensial dan minyak almond manis.

Kedua jenis minyak almond tersebut juga berasal dari dua pohon yang berbeda, yaitu Prunus dulcis var. amygdalus untuk almond manis dan Prunus dulcis var. amara untuk almond pahit yang bentuknya lebih datar dan pendek. Minyak almond pahit lebih sering digunakan untuk aroma karena tidak tahan lama jika diaplikasikan pada kulit, seperti dilansir dari purewow.com, Jumat (19/7/2019).

 

 

Minyak almond manis mengandung vitamin A, E, dan asam lemak

Minyak almond manis mengandung banyak air dan memiliki kemampuan untuk memerangkap asam lemak untuk menambah kelembapan dan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Minyak almond manis juga mengandung vitamin E, A, dan asam lemak alami.

Vitamin E adalah antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi kulit dari stres oksidatif atau kerusakan akibat radikal bebas. Sebuah penelitian dalam Journal of Cosmetic Dermatology menunjukkan bahwa minyak almond mampu mencegah kerusakan struktural yang disebabkan oleh radiasi UV dan memiliki manfaat untuk memperlambat proses penuaan dini.

Vitamin A berfungsi untuk meningkatkan pergantian kulit dan membersihkan pori-pori agar kulit tetap halus. Sedangkan asam lemak dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Minyak almond telah digunakan selama berabad-abad untuk kecantikan kulit

Tidak heran jika minyak almond sudah digunakan dalam praktik perawatan kulit Tiongkok dan Ayurvedic kuno selama berabad-abad. Secara keseluruhan, minyak almond manis memang pelembap yang luar biasa untuk kulit, karena teksturnya tidak terlalu berat dan dapat diserap dengan baik oleh kulit.

Minyak almond sebaiknya digunakan pada bagian wajah atau tubuh, kecuali jika kamu memiliki eksim atau rentan terhadap jerawat, karena minyak ini tidak sepenuhnya non komedogenik. Carilah minyak almond yang organik, dingin, dan tidak dimurnikan, jadi luangkan sedikit waktu untuk melihat daftar bahan dari suatu produk sebelum menggunakannya.

#GrowFearless with FIMELAA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pemprov DKI Pasang Tugu Sepatu untuk Mempercantik Jakarta
Artikel Selanjutnya
Jakarta Menduduki Peringkat 9 di Dunia Terkait Polusi Udara, Data Menunjukan PSBB dan PPKM Tidak Berpengaruh