Sukses

Beauty

Tips Mengaplikasikan Compact Powder agar Wajah Terlihat Flawless

Fimela.com, Jakarta Compact powder atau bedak padat biasa digunakan sebagai complexion dalam daily makeup. Casually, compact powder diaplikasikan saja ke seluruh wajah. Padahal cara tersebut bisa menghasilkan riasan yang cakey!

Compact powder seharusnya lebih ringan dan menyatu dengan sempurna di kulit. Kalau jadi cakey, berarti ada yang salah dalam pengaplikasiannya.

Untuk flawless complexion dengan compact powder, simak tips di bawah ini, yuk!

1. Sesuaikan dengan jenis kulit

Apa jenis kulitmu? Untuk kulit kering, compact posder sebaiknya hanya diaplikasikan di T-zone dan bawah mata. Hindari area wajah lain karena bisa mengakibatkan makeup yang 'pecah' atau cakey. Untuk kulit berminyak, aplikasikan ke seluruh wajah dan lebih tebal di T-zone.

2. Kenali produknya

Jika kamu pakai produk two in one atau two way cake, yakni bedak sekaligus foundation dalam satu produk, aplikasikan setelah moisturizer dan primer benar-benar menyerap di wajah. Jika kamu mengaplikasikan dalam keadaan basah, makeupmu akan berantakan!

3. Alat pengaplikasian

Sponge makeup akan memberi hasil yang lebih baik dibanding brush. Ia akan lebih cepat menutup kulit dan pengaplikasiannya pun lebih mudah.

4. Shade

Untuk yang satu ini, cari shade yang benar-benar mirip dengan tone kulitmu. Memilih yang terlalu terang akan membuat wajah jadi abu-abu, dan yang lebih gelap akan menjadikan wajah terlihat kusam.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19
Artikel Selanjutnya
Hujan Deras, Terpantau Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air