Sukses

Beauty

Menilik 5 Manfaat Bio Oil Bagi Perawatan Kecantikan Kulit, Ampuh Menyamarkan Stretch Mark

Bio oil kini sudah mejadi kebutuhan baru untuk perawatan kecantikan kulit karena produk yang satu ini punya khasiat – khasiat yang bisa menyelesaikan masalah kulit maupun kesehatan. Tak heran, salah satu produk perawatan kulit ini banyak digemari masyarakat.

Terlebih bagi para ibu hamil, khususnya yang memiliki stretch mark di permukaan kulitnya. Selain itu, manfaat bio oil juga bisa untuk menghilangkan noda hitam serta bekas luka. Itulah alasannya mengapa banyak ahli kulit merekomendasikan bio oil untuk perawatan kulit.

Bio oil juga bisa menjadi salah satu produk bodycare yang wajib kamu miliki untuk merawat kulit. Pemakaian bio oil yang benar dosisnya bisa memberikan manfaat luar biasa bagi kulit.

Untuk lebih jelasnya, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 manfaat bio oil bagi perawatan kecantikan kulit. Dilansir dari Merdeka.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Ampuh Menyamarkan Stretch Mark

Manfaat bio oil bagi perawatan kecantikan kulit yang pertama adalah membantu menyamarkan stretch mark. Stretch mark merupakan salah satu keluhan yang kerap dialami oleh ibu hamil. Tidak hanya itu, stretch mark juga bisa terjadi pada wanita yang mengalami kenaikan berat badan secara cepat.

Bagi yang belum tahu, bentuk stretch mark sendiri berupa garis atau guratan berwarna merah muda hingga keputihan yang muncul di beberapa titik. Mulai dari payudara, perut, paha, lengan serta pantat. Meski tidak bisa menghilangkan sepenuhnya, penggunaan bio oil secara teratur mampu menyamarkan stretch mark.

Cara menggunakannya cukup mudah. Teteskan bio oil pada telapak tangan. Pijat dengan telapak tangan dan lakukan gerakan memutar di area stretch mark. Lakukan cara tersebut dua kali sehari selama minimal 3 bulan. Untuk hasil yang maksimal, mulailah memberikan bio oil sejak awal trimester kedua. Terutama pada area-area rawan terkena stretch mark.

Menyamarkan Bekas Luka

Manfaat bio oil bagi perawatan kecantikan kulit yang kedua adalah membantu menyamarkan bekas luka. Bekas luka sendiri adalah hasil produksi kolagen berlebih di mana menjadi salah satu bagian dari proses penyembuhan luka. Bagi sebagian besar orang terutama wanita, bekas luka menjadi satu hal yang meresahkan.

Bagaimana tidak, bekas luka mampu mengganggu penampilan kalian. Terlebih bila bekas luka terletak di wajah, tangan, kaki ataupun titik lainnya yang mudah terlihat. Tidak perlu khawatir, dengan mengoleskan bio oil secara rutin di area bekas luka mampu membantu menyamarkannya. Perlu diperhatikan, sebelum memberikan bio oil, pastikan luka kalian sudah sembuh terlebih dahulu.

Cara menggunakannya cukup mudah. Teteskan bio oil pada telapak tangan. Pijat dengan telapak tangan dan lakukan gerakan memutar di area bekas luka. Lakukan cara tersebut dua kali sehari selama minimal 3 bulan.

Efektif Menghambat Penuaan Dini

Keriput dan garis-garis halus merupakan gejala yang menandakan kulit sudah mulai terjadi penuaan. Tak bisa dipungkiri, seiring bertambahnya usia, gejala penuaan kian menunjukkan eksistensinya. Hal ini lantaran, produksi kolagen di kulit juga mengalami penurunan. Sehingga, kulit mulai kehilangan elastisitasnya serta mulai kendur.

Untuk mengurangi kerutan atau garis halus pada kulit, kalian bisa menggunakan bio oil. Bio oil sendiri mengandung sejumlah bahan yang memang bisa membantu melenturkan kulit. Selain itu, bio oil juga mengandung bahan yang bisa menjadikan kulit menjadi lebih lembut, kenyal serta halus. Dengan penggunaan secara rutin, garis halus atau kerutan akan tersamarkan dengan baik.

Cara menggunakannya cukup mudah. Oleskan bio oil pada kulit wajah yang mengalami garis-garis halus atau keriput. Untuk hasil yang maksimal, lakukan sebanyak dua kali sehari secara rutin.

Membantu Meratakan Warna Kulit

Manfaat bio oil bagi perawatan kecantikan kulit yang keempat ialah dapat meratakan warna kulit. Jarang disadari, kulit belang disebabkan oleh beberapa faktor seperti terkena paparan sinar matahari berlebih, memilih menggunakan produk pencerah kulit dengan kualitas buruk hingga adanya perubahan hormon pada tubuh. Tentu saja, memiliki kulit belang sangat mengganggu penampilan.

Siapa sangka, manfaat bio oil salah satunya mampu membantu meratakan warna kulit kalian. Hal ini juga berlaku untuk noda hitam yang kerap muncul di permukaan kulit wajah. Dengan penggunaan secara tepat, noda hitam hingga kulit belang bisa tersamarkan.

Cara menggunakannya cukup mudah. Teteskan bio oil pada telapak tangan. Oleskan secara merata pada kulit yang bermasalah dan noda hitam. Lakukan sebanyak dua kali sehari selama minimal 3 bulan. untuk hasil yang maksimal, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya bila hendak ke luar rumah.

Mampu Menghidrasi Kulit

Terakhir, manfaat bio oil bagi perawatan kecantikan yang kelima ialah mampu menghidrasi kulit. Jarang disadari oleh sebagian besar orang, kulit juga bisa mengalami dehidrasi. Cuaca panas merupakan salah satu penyebab kulit mengalami dehidrasi. Tidak hanya itu, semakin lama kulit terpapar sinar matahari, kandungan air di dalam kulit juga kian menguap. Sebenarnya, mandi bisa membanru melembapkan kembali kulit.

Namun, sabun juga memiliki efek astrigent di mana mampu menghilangkan lapisan minyak alami. Alih-alih melembapkan, hal itu justru membuat kulit tampak lebih kering. Untuk mengatasinya, kalian bisa mengandalkan bio oil. Ya, bio oil mampu membantu mengembalikan minyak alami pada kulit. Sehingga, kulit akan tetap terjaga kelembapannya dan tidak terlihat kusam.

Cara menggunakannya cukup mudah. Teteskan bio oil pada telapak tangan. Oleskan secara merata pada kulit yang dehidrasi atau kering. Untuk hasil maksimal, lakukan sebanyak dua kali sehari secara rutin.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Perbedaan Makeup Korea dan Jepang yang Perlu Diketahui
Artikel Selanjutnya
7 Rekomendasi Wattpad Romantis yang Membuatmu Baper