Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Skincare yang Mengandung Bakuchiol untuk Mencegah Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini dunia kecantikan sedang diramaikan dengan skincare, yang memiliki kandungan bakuchiol sebagai pengganti retinol, untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini di kulit.

Seperti yang sudah kita tahu, kalau tanda-tanda penuaan dini di kulit bisa muncul karena faktor usia, terlalu sering menggunakan kosmetik dan sering terpapar sinar matahari atau radikal bebas.

Berbeda dengan retinol yang tidak bisa digunakan untuk kulit sensitif, maka penggunaan skincare yang mengandung bakuchiol ini aman digunakan untuk kulit yang sensitif. Berikut manfaat retinol dan rekomendasi skincare yang mengandung bakuchiol, dilansir dari berbagai sumber:

Manfaat Bakuchiol

Bakuchiol adalah kandungan bahan aktif yang terdapat pada skincare, yang merupakan ekstrak tanaman psoralea corylifolia. Bahan aktif ini memiliki sifat sebagai antioksidan, antiinflamasi dan antibakteri.

Cara kerja kandungan bakuchiol memang tidak terlalu efektif, seperti retinol yang hasilnya terlihat langsung. Karena bakuchiol konsentrasinya lebih lembut daripada retinol, yang aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Bakuchiol ini memiliki manfaat utama yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit, karena sifatnya sebagai antioksidan. Bahan aktif ini juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah, melembutkan tekstur kulit, merangsang sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen di kulit.

Sifat antiinflamasi dan antibakteri di dalam bakuchiol, bisa membantu menyembuhkan jerawat, mengurangi peradangan kulit, menghilangkan luka dan mencegah munculnya jerawat baru.

Cara Menggunakan Bakuchiol

Agar hasil menggunakan skincare dengan kandungan bakuchiol lebih optimal, kamu bisa menggunakannya sebagai perawatan kulit pagi dan malam hari. Tentu saja menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah.

Kamu bisa mengaplikasikan bakuchiol yang memiliki konsentrasi 0,5% hingga 2%, sebelum menggunakan pelembap wajah. Usahakan untuk mengaplikasikan secara tipis dan merata. Setelah itu jangan lewatkan untuk menggunakan sunscreen di pagi hari.

Walaupun bakuchiol aman untuk semua jenis kulit, tetapi saat menggunakan produk dengan kandungan bakuchiol, jangan digabungkan dengan produk eksfoliator yang mengandung retinoid seperti toner, dan hindari penggunaan benzoyl peroxide dalam waktu bersamaan.

 

Rekomendasi Skincare Mengandung Bakuchiol

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

Rekomendasi skincare yang pertama adalah Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil. Produk ini memiliki klaim bisa merangsang kolagen di dalam kulit, bahkan bisa menghilangkan jerawat dalam waktu 12 hari. Produk dengan kandungan alami ini dijual dengan harga sekitar Rp 99ribu.

True to Skin Bakuchiol Anti-aging Serum

Skincare yang mengandung bakuchiol yang berikutnya adalah True to Skin Bakuchiol Anti-aging Serum. Produk lokal ini memiliki kandungan 1% bakuchiol dan probiotik, yang ampuh mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 119ribu.

Bloomka Bakuchiol & Almond Facial Oil

Bloomka Bakuchiol & Almond Facial Oil adalah skincare yang mengandung 1% bakuchoil, yang bisa membantu melembapkan kulit, mencerahkan dan meningkatkan produksi kolagen di kulit. Produk ini diperkaya dengan kandungan olive oil, yang bisa melembutkan kulit wajah. Kalian bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp 92ribu.

Sesuka Rejuvenate Bakuchiol Oil Serum

Rekomendasi yang selanjutnya, yaitu Sesuka Rejuvenate Bakuchiol Oil Serum. Produk ini diperkaya dengan vitamin E, ekstrak oat dan ekstrak rosehip, yang mampu memperbaiki tekstur kulit dan mencerahkan wajah. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 175ribu.

Aizen Bakuchiol 10% Ultra Ampoule

Produk skincare yang terakhir adalah Aizen Bakuchiol 10% Ultra Ampoule, yang juga memiliki kandungan ceramide-3, sodium hyaluronate dan gentiana scabra extract, yang bisa melembapkan kulit, mengencangkan kulit dan mencerahkan kulit, yang dijual dengan harga sekitar Rp 139ribu.

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Bahan Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Pejuang Diet
Artikel Selanjutnya
9 Tips Awet Muda Secara Alami yang Mudah Dilakukan