Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Bedak Tabur yang Aman untuk Kulit Jerawat

Fimela.com, Jakarta Saat kulit sedang berjerawat, biasanya ada beberapa produk makeup yang harus dihentikan pemakaiannya, sampai jerawat yang meradang di kulit wajah sembuh.

Salah satu produk makeup yang boleh digunakan untuk kulit jerawat adalah bedak. Bedak tabur yang formulanya dikhususkan untuk kulit jerawat, memiliki fungsi untuk membantu mengontrol produksi minyak di kulit, mencerahkan kulit dan mempercepat keringnya jerawat.

Tetapi tidak semua bedak tabur bisa digunakan untuk kulit yang berjerawat. Salah memilih bedak tabur bisa membuat jerawat di kulit semakin parah. Untuk itu, yuk simak rekomendasi bedak tabur untuk jerawat, yang dilansir dari berbagai sumber:

Cara Memilih Bedak

Cara memilih bedak tabur yang cocok untuk kulit berjerawat, yaitu bedak tabur yang memiliki kandungan non comedogenichypoallergenic dan oil-free. Bedak tabur yang memiliki kandungan tersebut, bisa membantu mengontrol produksi minyak berlebih, dan membantu mempercepat pengeringan jerawat.

Hindari bedak tabur yang memiliki kandungan merkuri, gelatin, chivet atau hidrokuinon, karena kandungan tersebut bisa memicu munculnya masalah kulit yang lainnya, bahkan bisa menyebabkan kanker kulit.

Sebelum membeli bedak tabur untuk jerawat, usahakan untuk membaca kemasannya secara teliti, untuk melihat tanggal kedaluwarsa dan cek kode BPOM yang tercantum di kemasan.

Fungsi Bedak Tabur untuk Jerawat

Kulit yang berjerawat biasanya tampak berwarna kemerahan, mengkilap karena minyak, kulit terlihat kusam dan susah untuk diaplikasikan makeup.

Bedak tabur adalah salah satu makeup, yang memiliki fungsi untuk pengontrol minyak di wajah, melembutkan tekstur kulit, mengeringkan jerawat, menyamarkan noda hitam dan lain sebagainya.

Agar jerawat cepat kering, lebih baik hindari penggunaan foundation untuk sementara waktu, dan gunakan bedak tabur yang sudah memiliki kandungan UV protection.

Tips Menggunakan Bedak Jerawat

Ciri-ciri kulit berjerawat adalah tekstur kulit tidak rata, wajah kemerahan dan berminyak. Tentu saja hal ini bisa membuat bedak menjadi tidak menempel di kulit wajah.

Tips menggunakan bedak untuk kulit berjerawat, yaitu bersihkan wajahmu terlebih dahulu. Usahakan untuk menggunakan facial wash yang teksturnya gentle, agar tidak membuat kulit iritasi atau kerasa seperti ketarik.

Setelah itu, gunakan serangkaian skincare yang formulanya khusus untuk kulit jerawat. Usahakan untuk menghindari kandungan yang sifatnya sebagai eksfoliator, saat akan menggunakan bedak atau makeup. Lebih baik gunakan skincare yang mengandung hyaluronic acid, ceramides, niacinamide dan kandungan hydrating yang lainnya.

Rekomendasi Bedak Tabur

1. Emina Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder

Rekomendasi produk yang pertama adalah Emina Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder. Produk ini diformulasikan untuk anak remaja, tetapi juga bisa digunakan untuk kulit orang dewasa. Bedak tabur ini sangat ringan saat digunakan, tidak menyebabkan hasil akhir yang berlebihan, sehingga aman untuk kulit berjerawat.

Bedak ini memiliki kandungan sebum absorbent particles, yang bisa membantu mengontrol produksi minyak dan tidak menyumbat pori-pori. Harga produknya sekitar Rp 45ribuan.

2. Erha 21 Acne Face Powder

Bedak tabur yang selanjutnya adalah Erha 21 Acne Face Powder. Bedak tabur ini memiliki kandungan salicylic acid dan triclosan, yang bisa membantu menghilangkan dan mengeringkan jerawat di wajah.

Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan halus, sehingga tidak menutup pori-pori dan tidak memicu munculnya komedo di wajah. Produk ini juga bisa membantu meredakan kemerahan di wajah. Harganya sekitar Rp 100ribuan.

3. Wardah Acnederm Face Powder

Wardah Acnederm Face Powder adalah bedak tabur yang aman digunakan untuk kulit jerawat. Bedak tabur ini memiliki testur yang ringan dan lembut, dengan kemasan yang travell friendly sehingga aman dibawa kemana saja.

Bedak tabur ini memiliki kandungan triclosan yang sifatnya sebagai anti bakteri, salicylic acid yang bisa membantu mengontrol minyak di wajah, allantoin yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan, dan soybean extract yang bisa melembapkan kulit. Produk ini dijual dengan harga Rp 35ribuan.

4. Marcks’ Active Beauty Powder

Bedak tabur yang selanjutnya yaitu Marcks’ Active Beauty Powder. Produk ini sudah terkenal sejak zaman dahulu, karena formulanya bisa membantu mengatasi jerawat dan mengobati alergi kulit.

Dengan kandungan zinc oxide dan salicylic acid, bedak ini bisa mengontrol minyak dan mencegah munculnya jerawat baru. Bedak ini juga sering digunakan saat kulit mengalami breakout yang parah. Bedak ini dijual dengan harga sekitar 25ribuan.

5. Bless Acne Face Powder

Rekomendasi bedak tabur yang terakhir, yaitu Bless Acne Face Powder yang cocok digunakan untuk kulit berjerawat. Hasil akhir bedak tabur ini matte dan bisa menutupi bekas jerawat.

Produk ini memiliki kandungan anti bakteri UV protection, yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengontrol produksi minyak dan mengeringkan jerawat. Harga produk ini sekitar Rp 100ribuan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Ciri-ciri dan Penyebab Kondisi Jerawat Akibat Bakteri Jamur Fungal Acne
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Wajib Kamu Baca