Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang dengan Bahan Herbal

Rambut bercabang adalah tanda kondisi rambut sedang tidak sehat. Terasa kering, rapuh, dan seolah terurai menjadi dua. Tentu saja kondisi ini berarti rambut kamu sedang rusak dan perlu untuk diatasi. Sementara itu, ada berbagai macam cara menghilangkan rambut bercabang yang bisa diandalkan selain memotongnya. 

Nah, cara menghilangkan rambut bercabang yang akan diulas kali ini cocok dijadikan solusinya. Hanya menggunakan bahan herbal yang mudah ditemukan dan menghindari berbagai kebiasaan buruk pemicu masalah rambut bercabang.

Kembali menawan tidak perlu datang ke salon kecantikan. Selain itu, ketika rambut sudah mulai terhindar dari masalah bercabang, rawatlah baik-baik. Jaga kesehatannya agar cara menghilangkan rambut bercabang tidak perlu lagi dilakukan.

Berikut Fimela.com akan membagikan 5 cara menghilangkan rambut bercabang dengan bahan herbal. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah pelembap yang ampuh untuk mengatasi rambut kering. Minyak ini mengandung asam lemak rantai menengah yang memungkinkannya untuk menembus rambut dengan mudah.

Minyak kelapa mampu melembapkan serta menutrisi rambut dan sangat bagus untuk mengatasi ujung rambut bercabang. Cara menghilangkan rambut bercabang dengan minyak kelapa juga mudah.

Ambil sedikit minyak kelapa di telapak tangan dan oleskan ke rambut dari akar sampai ke ujungnya. Jepit rambut dan tutup dengan shower cap. Biarkan semalaman. Di pagi hari, keramasi rambut untuk menghilangkan minyak berlebih.

Menggunakan Minyak Almond

Minyak almond mampu menguatkan rambut dan mencegahnya bercabang secara alami. Hal ini disebabkan karena minyak almond memiliki potensi meningkatkan pertumbuhan rambut.

Terdapat kandungan vitamin E yang memiliki efek antioksidan. Termasuk melindungi rambut dari stres lingkungan sehingga rambut terlihat lebih muda dan sehat. Cara menghilangkan rambut bercabang dengan minyak almond adalah menjadikannya masker.

Jadikan minyak almond sebagai masker rambut di malam hari. Caranya oleskan minyak almond hingga rata ke seluruh bagian rambut sebelum tidur. Pijat selama kurang lebih 15 menit. Lalu tutup rambut dengan penutup kepala seperti shower cap, diamkan selama semalam.

Menggunakan Minyak Jarak

Minyak jarak memiliki berat molekul rendah dan dapat menembus batang rambut. Hal ini dapat memperbaiki dan merehidrasi rambut, mengurangi kulit kepala yang gatal, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan merawat rambut bercabang.

Encerkan dua hingga empat sendok teh minyak jarak dengan dua sendok teh minyak kelapa. Ambil satu sendok teh campuran di telapak tangan. Gosokkan kedua telapak tangan, lalu aplikasikan ke rambut, mulai dari akar sampai ujung. Tutup dengan shower cap dan diamkan selama 1-2 jam sebelum dibilas.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan rambut bercabang dengan menjadikannya masker rambut. Minyak zaitun diperkaya dengan kandungan vitamin E yang baik untuk rambut.

Kandungan ini membantu melembutkan rambut yang bercabang, membuat rambut lebih berkilau, menutrisi rambut, membuat rambut lebih mudah diatur dan membantu menguatkan akar rambut.

Mulai gunakan minyak zaitun setelah rambut dibersihkan terlebih dahulu. Lalu aplikasikan minyak rambut keseluruh rambut, diamkan selama 30menit, lalu bilas lagi hingga bersih.

Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Salah satunya mengatasi rambut bercabang. Manfaat minyak kemiri untuk rambut ini masih berhubungan dengan kandungan asam linoleic dan linolenic pada minyak kemiri.

Selain memperbaiki masalah rambut bercabang, minyak kemiri dapat melapisi, menutrisi, serta melembapkan rambut secara alami. Pertumbuhan rambut juga lebih cepat dengan minyak ini.

Untuk membuatnya, tumbuk kemiri hingga hancur hingga keluar minyaknya. Oleskan pada rambut sambil dipijat secara perlahan selama 1 jam. Untuk mendapatkan rambut bebas kering dan bercabang lakukan cara ini secara rutin.

What's On Fimela
Loading