Sukses

Beauty

Cara Menggunakan Kuku Palsu dengan Benar dan Mudah

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pecinta nail art, berbagai warna kuteks dan desain yang menarik tentunya pernah kamu coba. Namun, untuk kamu yang tertarik mencoba mewarnai kuku namun memiliki kuku yang kurang cantik, bisa mencoba mengaplikasikan kuku palsu.

Cara pemasangannya pun cukup mudah dan bisa dipasang sendiri di rumah. Tentunya untuk mempercantik tampilan kuku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke salon dan membayar mahal karena kuku palsu tersedia di toko kosmetik dan sangat mudah digunakan. Meskipun begitu, menggunakan kuku palsu juga perlu teknik agar pemasagannya rapih. 

Untuk itu, berikut Fimela.com kali ini akan mengulas cara menggunakan kuku palsu dengan mudah dan benar. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

 

Cara Menggunakan Kuku Palsu

Supaya kamu mudah menggunakan kuku palsu, berikut beberapa langkah-langkahnya yang perlu kamu lakukan agar kuku palsu dapat terpasang dengan rapih dan terlihat cantik di jari-jarimu: 

  • Sebelum mengamplikasikan kuku palsu, sebaiknya kamu bersihkan dulu kuku dengan mencuci atau menghapus sisa-sisa zat kimia yang menempel pada kuku. 
  • Tekan kutikula-mu ke bawah, lalu amplas kuku kamu, agar tidak terlihat mengkilap dan lembab.
  • Jika kuku asli kamu panjang, sebaiknya kamu memotong dan mengikir pada bagian pojoknya.
  • Kemudian, pilihlah kuku palsu dengan ukuran yang sesuai karena jika salah akan terlihat sangat buruk.
  • Setelah memilih, oleskan lem pada bagian yang cekung dan pasangkan ke kuku. Untuk mencegah adanya gelembung udara, beri sedikit tekanan.
  • Diamkan selama 30 menit. Setelah itu potong ujung kuku palsu, ke ukuran yang kamu inginkan dengan gunting biasa atau gunting kuku.
  • Selanjutnya, bentuk kukunya, dengan mengikir kuku tersebut. Ambil buffer gosokkan ke kuku agar mengkilap.
  • Bersihkan kuku dan pakai cat kuku, jika kamu menginginkannya.
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
29 Kutipan Anne Frank Penulis Novel The Diary of a Young Girl
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Wajah Bengkak secara Tiba-tiba saat Bangun Tidur yang Perlu Diwaspadai