Sukses

Beauty

Berbagai Bahan Alami yang Bisa Membuat Rambut Hitam dan Bersinar, Mudah dan Terjangkau!

Fimela.com, Jakarta Rambut sering kali dianggap sebagai mahkota kepala perempuan yang berharga dan wajib banget untuk dirawat. Karena selain sebagai penunjang penampilan, bagian tubuh manusia ini ternyata juga memiliki beberapa fungsi penting. Misalnya saja untuk melindungi kulit kepala dari paparan debu dan sinar matahari, mencegah masuknya  bakteri penyebab aroma nggak sedap, masih banyak lainnya.

Namun, berbagai aktivitas kecantikan yang biasanya dilakukan ternyata bisa menyebabkan rambut menjadi cepat rusak dan bahkan sampai memudarkan warna hitam alami pada rambut. Kalau sudah begini, mau nggak mau harus cari cara agar bisa mengembalikkan kondisi rambut menjadi hitam kembali. Tapi tenang dulu, karena untuk mendapatkan warna hitam alami yang sehat dan bersinar, kamu bisa kok memanfaatkan berbagai bahan alami ini. Apa saja, ya?

1. Bunga Hibiscus

Bahan alami pertama yang bisa digunakan adalah minyak Bunga Hibiscus. Bunga yang dikenal dengan nama Kembang Sepatu ini biasanya selalu digunakan dalam berbagai produk kesehatan dan juga kecantikkan. Ini karena ada banyak sekali kegunaan yang bisa ditemukan pada bahan ini, salah satunya adalah dapat membuat rambut lebih hitam, sehat, dan berkilau.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Kamu tinggal merebus 1 atau 2 Bunga Hibiscus dengan minyak rambut. Setelah mendidih, diamkan selama beberapa saat hingga ramuan tersebut dingin dan oleskan secara secara merata ke permukaan kepala. Pijat-pijat perlahan agar cairan tersebut bisa menyerap ke setiap helai rambut kamu. 

2. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah diketahui sejak lama memiliki beragam kegunaan yang baik bagi kesehatan dan kecantikkan rambut. Di dalam bahan alami ini, terdapat kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas yang ingin menempel pada rambut kepala. Selain itu, kadar air di dalam lidah buaya juga tinggi dan mampu membuat rambut terhindar dari kekeringan.

Memanfaatkan lidah buaya dalam perawatan ini bisa dilakukan dengan cara mengambil gelnya, dan kemudian oleskan secara merata ke rambut kamu. Setelah itu, pijat perlahan dan kemudian bilas menggunakan air bersih. Melakukan ini minimal satu kali seminggu, diyakini dapat membuat rambut jadi hitam dan lebat.

3. Kopi Hitam

Cara selanjutnya yang bisa diterapkan untuk menghasilkan rambut hitam dan berkilau adalah dengan menggunakan kopi hitam. Bahan ini dilengkapi dengan kandungan kafein yang mampu melembabkan rambut secara alami. Bukan hanya itu saja, kopi hitam ternyata memiliki kegunaan untuk melancarkan sirkulasi darah menuju folikel rambut. Sehingga, rambut jadi lebih kuat dan tumbuh lebih cepat.

Cara memanfaatkan kopi ini cukup sederhana. Kamu hanya perlu menyeduhnya menggunakan air panas. Kemudian, saring dan ambil ampas yang tersisa. Setelah itu, aplikasikan bahan tersebut secara menyeluruh ke bagian rambut yang dimiliki. Tunggu hingga agak kering dan lalu bilas hingga bersih.

Itu tadi beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Selain mudah ditemukan, berbagai bahan tersebut juga memiliki harga yang terjangkau dan bahkan mudah diaplikasikan. Apakah kamu tertarik mencoba salah satunya?

What's On Fimela
Loading