KAPANLAGI NETWORK
MORE

First Look: Koleksi FIMELAFEST 2016 Cita Nusa Kirana

Sabtu, 20 Agustus 2016 02:00 Oleh: Stanley Dirgapradja

Kedua kalinya, FIMELA.com merayakan ulang tahun dengan mengadakan fashion show kolektif. Kali ini bersama 10 orang desainer perempuan.

Perempuan tak pernah lepas dari kain. Pengrajin kain di Indonesia didominasi oleh perempuan-perempuan kreatif yang mampu menyulam, menenun, membatik, mengikat, sampai menyongket. Jadi, tidak heran bila di FIMELAFEST tahun ini, FIMELA mengajak 10 orang desainer perempuan untuk membuat koleksi kolektif dengan tajuk CITA NUSA KIRANA.

Menarik melihat bagaimana kreativitas mampu membawa kain-kain Indonesia melampaui batas impian, dalam wujud akhirnya. Setiap desainer memiliki ciri khas, dan mereka menunjukkannya lewat koleksi ini. Sehingga menjadi testimoni, bahwa dengan kreativitas, kain-kain yang mungkin bagi sebagian orang membosankan, berubah menjadi pakaian-pakaian bergaya modern juga unik.

Misalnya saja, Nina Nikicio yang membawa lurik kreasinya ke dalam elemennya. Punya aksen street, loose, penuh sikap, begitu kontemporer. Sehingga lurik Jogja mendapat spirit baru yang lebih muda, lebih dinamis.

Atau Restu Anggraini yang memilih menggabungkan inspirasi timur dan barat ke dalam gaya modest wear yang sophisticated menggunakan batik indigo.

Gaya koleksi para desainer ini juga didukung oleh deretan brand sepatu Chiel untuk Jenahara, Melissa untuk Rinda Salmun, Superga untuk Monique Soeriaatmadja dan Nina Nikicio, Teresa Mutiara Sandals untuk Gloria Agatha, Ella & Glo untuk Dea Valencia, dan Jasmine Elizabeth untuk Stella Rissa.

Simak cuplikan awal koleksi khas ini di galeri berikut.

#FIMELAFEST

#WAJAHBARUINDONESIA

#FESTIVALFASHIONKAININDONESIA

#LOVE4INDONESIA

 

 

Komentar Anda
Keep going