Sukses

Fashion

Sosok Amelia Earhart, Sosok Inspirasi Koleksi Tenun Monique Soeriaatmadja

Jakarta Sejak kemunculannya pertama kali di industri fashion Indonesia tahun 2015, SOE Jakarta telah mencuri perhatian banyak pecinta mode. Koleksinya bergaya ultra moderen dan yang tak disangka, material utamanya menggunakan kain tenun olahan dalam negeri. Oleh karena itu, malam pembukaan FIMELAFest 2016 menjadi sebuah wadah tepat untuk memperlihatkan kreasi besutan Monique  Soeriaatmadja kepada seluruh pecinta kain Indonesia.

Sore hari kala itu, kami mampir ke lokasi workshop SOE Jakarta. Bercengkeramah dengan Monique Soeriaatmadja tentang koleksi ekslusif untuk opening gala “Cita Nusa Kirana”, alasannya menggunakan tenun dari daerah Pekalongan, dan inspirasi di baliknya. Amelia Earhart, secara lugas disebut sebagai inspirasi utamanya. Tak heran gaya koleksi SOE Jakarta kali ini terlihat kuat dan tegas seperti karakter Amelia yang menjadi pionir perempuan pertama di sejarah penerbangan.

Di fashion show "Cita Nusa Kirana", Monique Soeriaatmadja juga memilih paduan sepatu dari Superga sebagai penunjang keseluruhan look. Kunci paduannya adalah warna senada dan menonjolkan warna merah yang menjadi palet berani dari koleksinya. Tak ada pilihan selain memilih gaya sepatu Superga yang kasual namun tetap berkarakter.

Lalu apa juga yang diharapkan oleh Monique Soeriaatmadja untuk kemajuan kain tradisional dan seperti apa koleksinya? Simak wawancaranya!

: