Sukses

Food

Ide Kreasi Es Lolipop untuk Buka Puasa yang Segar dan Sehat, Pasti Disukai Anak

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Saat anak-anak belajar berpuasa, ibu tentu harus mendukungnya dengan berbagai cara. Selain memberikan bekal ilmu yang membuat anak memahami makna puasa yang dijalani, jangan lupa siapkan juga reward pada mereka yang telah berhasil menyelesaikan puasa sehari penuh.

Menyiapkan hidangan buka puasa yang segar tentu bisa membuat anak makin semangat dalam menunggu waktu berbuka tiba. Coba intip kreasi es lolipop berikut ini yang bisa jadi inspirasi, yuk!

Es Lolipop Stroberi dan Mangga

Stroberi dan mangga merupakan buah yang punya sensasi kesegaran dan pastinya disukai si kecil. Untuk menciptakan menu berbuka yang segar dan disukai mereka, resep berikut bisa jadi panduannya, lho.

Bahan:

1 cup buah stroberi segar, buang batangnya dan kupas

2 buah mangga, kupas dan potong dadu

1 gelas jus jeruk

Cara Membuat:

1. Blender stroberi bersama jus jeruk hingga halus

2. Tuangkan ke dalam cetakan es lolipop hingga terisi separuhnya

3. Bersihkan blender, lalu masukkan potongan buah mangga bersama jus jeruk dan blender hingga halus.

4. Masukkan ke dalam cetakan es lolipop dan masukkan ke dalam freezer hingga beku.

Es Lolipop Cokelat Pisang

Cokelat selalu jadi penganan yang menarik untuk anak-anak. Kali ini, ibu juga bisa memberikan self reward berupa es lolipop cokelat pisang yang lezat dan sehat di rumah. Intip dulu bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya berikut ini ya.

Bahan:

1 gelas susu almond

2 buah pisang

1/2 gelas buah stroberi

2 sendok makan cocoa powder

2 sendok teh madu

Cara Membuat:

1. Masukkan susu almond, 1 buah pisang, stroberi, cocoa powder dan madu ke dalam blender. Nyalakan mesin dan blender hingga halus.

2. Setelah itu, tuangkan semua bahan ke dalam cetakan es lolipop.

3. Ambil 1 buah pisang yang masih utuh, iris-iris dan masukkan ke dalam cetakan es lolipop bersama bahan es yang sudah diblender.

4. Masukkan ke dalam kulkas dan tunggu hingga beku.

Es Lolipop Kiwi Yogurt

Segarnya buah kiwi juga bisa menjadi inspirasi membuat es lolipop yang lezat dan disukai anak-anak. Kombinasikan dengan yogurt yang mengandung probiotik untuk menjaga kesehatan pencernaan anak selama berpuasa. Intip resepnya, yuk!

Bahan:

6 buah kiwi

1 gelas Greek Yogurt

1/2 gelas susu skim

3 sendok teh madu

Cara Membuat:

1. Kupas dan iris kiwi secara horizontal.

2. Siapkan mangkuk, masukkan yogurt, madu, dan susu skim.

3. Siapkan cetakan es lolipop, masukkan beberapa potongan kiwi dan kombinasi yogurt yang sudah dibuatkan sebelumnya. Aplikasikan hal yang sama untuk seluruh cetakan es lolipop yang ada.

4. Masukkan dalam freezer hingga beku.

Es Lolipop Pelangi Aneka Rasa

Kalau ingin menghadirkan es lolipop yang terdiri dari berbagai rasa, resep yang satu ini bisa dicoba di rumah. Warna-warninya yang menarik pasti membuat anak makin semangat untuk mencicipi saat waktu berbuka nanti.

Bahan:

1 bks agar-agar tanpa rasa

1 gelas gula pasir

1/2 gelas susu kental manis

1 sachet susu bubuk full cream

Pop Ice aneka rasa sesuai selera

1 liter air

Cara Membuat:

1. Siapkan panci, masukkan bubuk agar-agar, gula pasir, susu kental manis dan air. Masak diatas api sedang sambil diaduk-aduk hingga mendidih setidaknya selama kurang lebih 3 menit.

2. Angkat adonan agar-agar dari api, kemudian bagi menjadi beberapa bagian sesuai jumlah warna / rasa yang diinginkan. Jika misalnya ingin membuat es lolipop 4 rasa, maka bagilah menjadi 4 bagian adonan.

3. Tambahkan satu sachet Pop Ice kedalam setiap bagian adonan agar-agar. Aduk selagi adonan agar-agar panas hingga pop ice larut. Setelah itu, biarkan hingga cukup dingin.

4. Ambil cetakan popsicle, tuangkan adonan pertama kedalam setiap lubang cetakan popsicle, lanjut pada adonan kedua, ketiga dan seterusnya hingga didapat es lolipop warna-warni.

5. Masukkan es lolipop pelangi ke dalam freezer hingga membeku.

Ternyata nggak perlu ribet dalam menyiapkan menu berbuka yang segar, sehat dan tentunya disukai anak di rumah. Kreasi es lolipop di atas bisa jadi pilihannya. Mana yang jadi favorit di rumah nih, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading