Sukses

Lifestyle

Mengenal Macam-Macam Kue Bakpao yang Enak Banget & Populer di Dunia

Sebagai kue yang memiliki rasa khas, tekstur lembut dengan isian berbagai macam, bakpao memang menjadi salah satu kue populer di dunia. Kue bakpao sendiri merupakan kue tradisional asal negeri Tirai Bambu, China, yang telah mengalami perkembangan mulai dari bentuk, rasa, warna hingga ukuran.

Jika kita berpikir kue bakpao hanya berjenis satu di mana warnanya putih dengan isian daging atau cokelat juga kacang hijau, kita salah ladies. Dikutip dari laman pergikuliner.com dan beberapa sumber lainnya, kue bakpao memiliki berbagai jenis dan bentuk. Kue bakpao juga memiliki aneka rasa menggugah selera yang terus dikembangkan di berbagai negara di dunia.

Berikut adalah macam-macam bakpao yang enak banget dan populer di dunia.

Shaobao. Bakpao jenis ini umumnya berisi daging ayam dan udang yang telah dicincang halus dan dibumbui. Selain itu, beberapa bakpao jenis ini berisi telur asin setengah matang yang akan meleleh saat dimakan. Ukuran untuk bakpao ini cukup besar dengan diameter mencapai 10 cm.

Naihuangbao. Bakpao jenis ini memiliki warna dan ukuran yang bermacam-macam. Berisi custard manis berwarna kuning, rasanya begitu nikmat dan menggugah selera.

Baca juga: Asal-Usul Kuliner Menggugah Selera Bakpao, Seperti Apa?

Kaya-baozi. Ini merupakan bakpao yang berisi selai srikaya. Rasanya manis dan disukai anak-anak hingga remaja.

Xiaolongbao. Bakpao jenis ini umumnya berisi daging yang masih terasa juicy saat dikunyah. Tak seperti bakpao-bakpao lain yang berukuran cukup besar, Xiaolongbao memiliki ukuran cukup mini dengan diameter tak lebih dari 5 cm.

Doushabao. Umumnya, bakpao jenis ini memiliki rasa yang manis dan tekstur lembut sehingga disukai anak-anak. Dengan isian berupa pasta kacang merah, selain disukai karena rasanya yang enak, bakpao ini disukai karena mengandung nutrisi yang baik buat kesehatan.

Shengjian Mantao. Jika biasanya bakpao dimasak dengan cara dikukus, bakpao jenis Shengjian Mantao dimasak dengan cara digoreng. Isinya adalah daging cincang bisa daging sapi bisa juga daging babi.

Yacaibao. Jenis bakpao yang ketujuh adalah yacaibao. Ini merupakan bakpao yang biasanya berisi daging dan sayuran yang dibumbui dengan bumbu rempah khas Tionghoa.

Ladies, itulah beberapa jenis bakpao yang populer di dunia. Selain jenis di atas, masih ada beberapa jenis bakpao lain yakni bakpao yang berisi kacang hijau, selai buah, daging ayam suwir, abon ayam hingga aneka macam cokelat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading