Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Menikah Membuatmu Bahagia!

Fimela.com, Jakarta Cinta membuatmu bahagia, tapi bagaimana dengan menikah? Karena belum tentu semua pernikahan juga diiringi dengan rasa cinta. Tapi mungkin sebuah bukti penelitian bisa menyakinkanmu bahwa menikah juga bisa membawa kebahagiaan.

Karena dilansir dari The Sydney Morning Herald, penelitian dalam Australian Institute of Family Studies menunjukkan bahwa orang-orang yang menjalin hubungan cinta, baik menjalani pernikahan dengan hati maupun pernikahan de facto, cenderung lebih bahagia ketimbang orang yang berstatus single.

Sebanyak 80 persen pasangan cenderung mampu mempertahankan hubungan cinta bersama selama 10 tahun atau lebih setelah menikah. Prosentase menurun menjadi 60 persen karena pernikahan de facto, atau pernikahan yang hanya di mata hukum, bukan pernikahan karena rasa cinta yang tulus.

Dalam hal ini, perasaan cinta dalam pernikahan menjadi penting. Karena data menunjukkan bahwa mereka yang menikah adalah yang paling merasa bahagia. Pernikahan memberikan waktu kebersamaan atau companionship, keintiman dan dukungan sosial. Karena setiap manusia membutuhkan manusia lainnya, dan hal ini bisa didapatkan dari pasangan.

Para ahli pernikahan mengungkapkan bahwa orang yang menikah memiliki kestabilan sosial dan psikologi yang baik dibanding orang lain yang single. Menikah bisa mencegah perasaan kesepian yang bisa memicu depresi dan penyakit serius lainnya.

Jadi, apakah menikah bisa membuatmu bahagia? Jawabannya adalah iya. Namun pastikan bahwa pernikahan itu karena hati, bukan karena materi atau alasan lain.

;
Loading