Sukses

Lifestyle

7 Wahana Paling Seru di Saloka Park yang Wajid Dicoba Bareng Keluarga

Fimela.com, Jakarta Momen payday jadi yang paling dinanti, apalagi kalau sudah merencanakan liburan jauh-jauh hari. Bisa tambah-tambah uang saku saat lagi traveling, liburan ke mana pun jadi lebih tenang. Nah, buat yang ingin mengunjungi Jawa Tengah, Saloka Park jangan sampai dilewatkan. Disebut sebagai yang terbesar di Jawa Tengah, taman wisata tematik ini tepatnya berada di Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang.

Uniknya, konsep wisata yang diusung Saloka Park ini diambil dari legenda rakyat Baru Klinting. Bahkan nama taman seluas 12 hektar ini pun terinspirasi dari tokoh Ki Hajar Salokantara, ayah Baru Klinting. Cocok dikunjungi bareng keluarga, ada 7 wahana paling seru yang wajib dijajal.

Obat-Abit

Ingin merasakan sensasi naik ayunan yang mengguncang adrenalin? Coba naiki wahana bernama Obat-Abit yang dijamin bakal bikin pengunjung ketagihan.

Setelah duduk di kursi yang tergantung dengan tali panjang, wahana ini akan naik dan berputar di ketinggian tertentu. Tenang saja, ayunan yang berkapasitas 32 orang ini akan melayang dan berayun secara perlahan sehingga dapat menikmati pemandangan sekitarnya selama kurang lebih 3 menit.

Cakrawala

Sulit untuk nggak melihat wahana yang satu ini saat pertama kali memasuki Saloka Park. Pasalnya, wahana yang berada di Zona Pesisir ini memiliki ketinggian sekitar 33 meter.

Pengunjung bisa masuk ke tempat yang disediakan dan dibawa ke berputar untuk melihat seluruh area yang ada di taman wisata, termasuk pemandangan Rawa Pening, persawahan hingga deretan gunung yang mengitari Jawa Tengah. Aman dinikmati baik anak-anak maupun dewasa, kamu dapat menjajal wahana ini dengan menggunakan tiket terusan dengan tarif Rp120-Rp150 ribu untuk puluhan wahana. 

Paku Bumi

Nama wahana yang unik ini cocok buat para penantang adrenalin. Pengunjung akan duduk di bangku yang sudah disediakan dan menggunakan peralatan pengamanan lalu akan diluncurkan ke arah langit dengan kecepatan tinggi. Bukan hanya mendadak dibawa ke ketinggian, siap-siap berteriak kegirangan saat mengalami pendaratan yang tak kalah menegangkan. Berani mencobanya?

Lika-Liku

Kalau di taman wisata lain, mungkin akan mengenal wahana yang satu ini dengan nama rollercoaster. Tapi di Saloka Park, nama Lika-Liku disematkan ke wahana favorit pengunjung yang suka menantang keberanian. Walau hanya berjalan selama 2 menit, kereta luncur yang dapat mencapai ketinggian 12 meter ini bikin banyak pengunjung rela mengantri.

Adu Nyali

Rasanya kurang lengkap jika mengunjungi taman hiburan tanpa menantang keberanian di rumah hantu. Nah, Saloka Park, tepatnya Zona Balalantar bakal menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan taman bertema lainnya. Masih punya kaitan dengan legenda rakyat, bukannya bakal dibuat kaget dengan kemunculan hantu atau monster, pengunjung akan diajak menemui peri baik, peri jahat maupun buto ijo.

Bengak-Bengok

Nama wahana ini memang unik banget! Dalam bahasa jawa, bengak-bengok artinya terus berteriak. Yup, menaiki wahana yang mirip parabola ini dijamin bakal bikin tenggorokan jadi serak.

Duduk di sekeliling piringan, pengunjung akan dibawa berputar dengan ketinggian dan sudut tertentu, serasa akan terjatuh dari tempat duduknya. Tapi tenang, sebelum mulai petugas akan mengecek fasilitas pengaman yang melekat pada tubuh. Siap bengak-bengok?

Semprat-Semprot

Capek berteriak dan tertawa, kini coba melangkah ke Zona Kamayayi. Ada wahana Semprat-Semprot yang menawarkan pengalaman bermain air di atas kursi yang berputar. Nantinya pengunjung akan dibawa mengitari patung-patung berbentuk hewan laut. Siap-siap basah ya, karena semprotan air bisa mengenai tubuhmu tanpa bisa ditebak sebelumnya.

Masih ada puluhan wahana lainnya yang tersebar di lima zona yang ada di Saloka Park. Daripada kecapekan setelah mengitari seluruh area, nggak ada salahnya cari hotel terdekat. Pilih yang jaraknya cukup dekat dengan taman yang berada di persimpangan Kota Semarang, Salatiga, Surakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Tak perlu bingung memilih hotel yang sesuai bujet, langsung saja buka aplikasi Traveloka!

Loading