Sukses

Lifestyle

Terong Susu, Inspirasi Warna untuk Konsep Ruang Tamu Hangat dan “Ceria” dari Shirley Gou

Jakarta Masih diambil dari salah satu pameran desain interior terbesar, The Colors of Indonesia, kami kembali mengupas satu inspirasi untuk mempercantik satu bagian ruangan di dalam rumah. Kali ini, kami menemui Shirley Gouw, salah satu anggota ID12 yang “diharuskan” untuk mendandani living room dalam pameran bulan Agustus lalu.

Perempuan yang juga terjun dalam bisnis interior milik orangtuanya ini memilih warna orange untuk living room yang ia tangani. “Orange saya ambil dari warna terong susu. Warna ini cukup jarang saya pilih dan gunakan untuk desain-desain saya. Tapi, kali ini saya memilihnya dan ternyata bisa menghadirkan suasana ceria dalam ruangan,” jelas Shirley pada FIMELA.com.

Dalam pameran tersebut, desainer lulusan Inchbald School of Design di London dan Parsons School of Design di New York harus mendandani living room berbentuk ‘L’. Penataan yang ia lakukan bisa menjadi contekan buat kita, calon pemilik rumah baru ataupun yang akan me-redesign rumah, jika menghadapi lanskap rumah seperti ini.

“Untuk menyiasati ruangan dengan bentuk seperti ini, saya membuat foyer di bagian depan sebagai ruang peralihan sebelum tamu memasuki living room,” Shirley berbagi tips.

Untuk setiap ruangan yang ia desain, Shirley tak pernah luput memberikan satu sentuhan yang menjadi ciri khasnya, stylish, elegan, dan fungsional.

Chandelier yang bergantung pada foyer depan dan living room menegaskan kesan modern pada ruangan yang didesainnya. Namun, helaian kain bermotif (mirip) batik yang ia letakkan begitu saja pada sofa membuat konsep modern minimalis mendapat sedikit sentuhan tradisional khas Indonesia. Selain itu, penambahan warna abu-abu yang digunakan pada wallpaper dan juga warna sofa, membuat ruangan dengan nuansa cheerfull ini menjadi sedikit lebih hangat dan mempertegas kesan elegan. Sangat bisa diaplikasikan untuk kamu yang berencana mendesain hunianmu akhir tahun ini.