Sukses

Lifestyle

Temanmu Selalu Mengajak Makan di Restoran Mahal, Dompetmu Sanggup?

dining out

Jakarta Memang kami jarang bertemu, tapi setiap bertemu target tempat makan kami selalu restoran-restoran mahal. Yang menurut teman saya, berkualitas dan rasanya juga pasti memuaskan. Kalau dipikir-pikir lagi, memang karena selalu dia duluan yang memberi usulan tempat makan. Saya tahu, usulan tempat makan dari saya jarang bisa memenuhi kriteria lidahnya akan 'makanan yang enak' atau 'tempat makan yang bagus'. Dia hampir tidak bisa makan di tempat makan yang biasa saja. Kamu punya teman seperti ini?

Oh, teman makan yang unik seperti di atas bukan hanya yang nggak bisa makan di restoran biasa, lho, Fimelova. Ada beberapa jenis lagi. Baca terus, ya.

Berikutnya adalah si lapar mata. Ke manapun kalian pergi makan, dia pasti memesan banyak makanan. Padahal selera makan dia nggak besar-besar amat. Akhirnya? Banyak makanan sisa dan tagihan pun besar.

Next, Si Gila Diet. Ini tipe yang kalau diajak makan di luar menjadi orang yang menyebalkan, lebih karena dia membawa topik menjaga pola makan ke atas meja makan. Dia berusaha menghitung semua bobot makanan dari menu yang kalian pilih. Orang seperti ini nggak bisa diajak wisata kuliner, nih. Agak merusak kesenangan.

Lalu, ada Si Pelit. Bagaimana kelakuan si pelit? Selalu senang dan bersedia di ajak makan di luar. Tapi, senang pula tiba-tiba mengaku nggak bawa uang cash. Atau apapun alasannya, dia minta tolong dibayari dulu. Lalu, saat ditagih kembali susahnya minta ampun.

Yang sama parahnya? Teman yang bila diajak makan di luar, sekalian memesan alkohol. Jarang, Fimelova, bila alkohol sudah ada di meja maka akan hanya menghabiskan sebotol itu saja. Jarang. Satu botol akan jadi dua botol. Lalu tiga botol. Kalau kamu tahu kamu tipe yang mudah sekali tergoda, sebaiknya jauh-jauh dengan yang satu ini.

Nah, ada beberapa tipe teman makan yang unik yang kami paparkan di atas. Mudah-mudahan, nggak banyak teman kita yang seperti mereka, ya. Berteman dengan mereka menyenangkan sih. Tapi mereka jadi nggak menyenangkan saat keluar makan bersama. Kalau teman yang baik, harusnya nggak seperti itu sih. Setuju?
What's On Fimela
Loading