Sukses

Lifestyle

Liburan ke Dubai, Ada 3 Tempat Wisata yang Jadi Favorit Nikita Willy

Jakarta Mengikuti Instagram Nikita Willy, terlihat aktris layar kaca ini baru saja menghabiskan liburan akhir tahun di Dubai bersama keluarga besarnya. Dubai memang bukan lagi sekadar transit penerbangan internasional. karena kota di Uni Emirat Arab ini telah bertransformasi sebagai salah satu destinasi wisata terbaik keluarga. Di 2017, Dubai dikunjungi sebanyak lebih dari 14,24 juta wisatawan global. Dan sebagai kota yang penuh dengan kemewahan dan teknologi, Dubai menawarkan pengalaman berlibur premium. Tidak heran jika selebriti Indonesia dan bahkan dunia kerap terlihat berlibur di sana. FIMELA sendiri sudah berkali-kali menginjakkan kaki di Dubai, dan selalu terkesima.

Menyimak perjalanan Nikita Willy di Dubai barangkali memberi sensasi iri (in good way). Ingin segera terbang ke sana, menikmati panorama dan atraksi tak membosankan yang hanya bisa ditemukan di Dubai. Bisa saja. Rencanakan liburan ke Dubai sekarang. Kalau ini adalah kali pertama mengunjungi kota megah tersebut, Nikita punya tempat kunjungan favorit yang bisa dimasukkan ke dalam itinerary kita saat berlibur di sana.

Bermain Air di Aquaventure Waterpark

Cuaca yang panas dengan sengatan mataharinya yang tajam tentu buat kita ingin berenang. Dan Dubai punya Aquaventure, salah satu waterpark Dubai yang paling menyenangkan dimana kita bisa bermain air sepuasnya. Waterpark ini memiliki lebih dari empat seluncur air – masing-masing mengitari Tower Piramida Poseidon yang baru – dan zip line terpanjang Timur Tengah. Bisa bayangkan, betapa mendebarkan namun menyenangkannya berseluncur sejauh itu?

Tidak berhenti di situ saja, karena kita masih bisa menyelam ke wahana favorit lainnya seperti Leap of Faith sepanjang 27,5 meter. Wahana ini akan membawa kita melalui tabung yang dikelilingi oleh ikan hiu dan pari. Meskipun anak-anak harus memiliki tinggi minimum 1,2 meter untuk dapat menikmati sebagian wahana, anak-anak yang lebih kecil tetap bisa mencoba Splashers Children's Play Area – wahana labirin, tabung, seluncur air, dan panjat tebing ramah anak.

Bagi yang tidak terlalu suka wahana yang memacu adrenalin, alternatif lain adalah berjalan kaki di sepanjang Lazy River yang membentang lebih dari satu mil melewati waterpark ini. Sedangkan jika mencari wahana berpasir, Atlantis Beach harus dicoba.

"Aku senang akhirnya bisa sampai di sini! Ini adalah tempat terbaik untuk memulai hari-harimu di Dubai!” ujar Nikita.

Dune Bashing dengan Desert Safari Dubai

Identik dengan tanah Timur Tengah yang ditutupi gurun, maka sudah seharusnya merasakan pengalaman wisata gurun yang spektakuler di Desert Safari Dubai. Apa yang bisa kita lakukan di sana? Duduk di puncak bukit basir untuk menikmati sunset. Kemudian, berkendara dengan mobil di bukit pasir dengan kecepatan tinggi. Last but not least, singgah di desa Badawi (Bedouin) dimana kita bisa naik unta, mencoba pakaian tradisional, dan menyaksikan hiburan seperti tari perut, pertunjukan elang, dan tarian api.

Wisata Desert Safari Dubai akan memakan waktu sekitar 4-6 jam (jadi memang harus ada hari khusus untuk wisata gurun ini). Mobil 4WD yang disediakan operator penyedia wisata Desert Safari (seperti Orient Tours, Arabian Adventure dan Platinum Heritage) akan menjemput wisatawan langsung ke hotel. Perjalanan ke Dubai Desert sendiri ditempuh dalam waktu 45-60 menit dari Dubai Downtown. Wisatawan yang datang saat musim dingin harus siap membawa syal dan jaket, karena suhu padang pasir bisa sangat dingin. 

Retail Therapy di Mall of The Emirates dan The Beach

Kurang lengkap jika ke Dubai tanpa belanja. Seperti yang orang-orang katakan, Do Buy in Dubai. Meski Dubai punya banyak pilihan tempat belanja, dua favorit Nikita adalah Mall of The Emirates dan The Beach. Sebagai salah satu resor perbelanjaan pertama di dunia, Mall of the Emirates menawarkan lebih dari 560 toko internasional. Semuanya ada di sini. Beragam wisata keluarga juga tersedia di mall ini, salah satunya SKI Dubai (resor ski dan taman salju pertama di Timur Tengah). Dan ada lebih dari 90 pilihan restoran dan kafe. Terletak di persimpangan empat di Sheikh Zayed Road, mal ini berdekatan dengan dua hotel bintang lima, Kempinski Mall of the Emirates dan Sheraton Dubai Mall of the Emirates Hotel.

Sedangkan The Beach menjadi pilihan Nikita untuk pengalaman belanja outdoor. The Beach di JBR adalah kompleks pertokoan, kafe, restoran, dan fasilitas umum yang terletak tepat di tepi pantai. Kafe dan restoran memiliki teras al fresco, sehingga kita dapat menikmati makanan sembari melihat hamparan pasir putih dan birunya laut. Terdapat pula layar bioskop outdoor yang menghadap ke pantai. Anak-anak dapat bermain di taman dan area bermain, sementara orang dewasa dapat berolahraga di jalur lari dan menggunakan peralatan olahraga outdoor. Ditambah semua orang dapat menikmati pantai umum JBR dengan ruang ganti dan fasilitas lainnya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Brand Pakaian Muslim Indonesia Pamerkan Koleksi Terbaru di Dubai Modest Fashion Week 2021