Sukses

Lifestyle

Rebut Emas Badminton, Jonathan Christie Buat Fans Histeris dan Jadi Incaran Brand Kosmetik

Fimela.com, Jakarta Setelah 12 tahun, emas tunggal putra badminton Asian Games kembali ke Indonesia. Dan emas itu dibawa oleh atlet muda 20 tahun yang nampak sedang dielu-elukan banyak perempuan, tua dan muda, Jonathan Christie. Jonathan mengalahkan peringkat 6 dunia, Chou Tienchen dari Taipei dalam 3 set yang melelahkan dan mendebarkan. Sementara ia sendiri adalah peringkat 15.

Dengan popularitas badminton di Indonesia, tidak heran bila cabang olahraga ini semacam dapat perhatian khusus. Terlebih, sejarah puluhan tahun badminton di tanah air membuat gengsi memegang gelar juga begitu besar. Cause Badminton is life in this country, and we are arguably the strongest in the field.

Jonathan Christie melanjutkan nama-nama besar badminton Indonesia sebelum dirinya. Alan Budikusuma, Taufik Hidayat, Anthony Ginting (yang juga sebenarnya harus dibahas khusus karena perjuangannya baru-baru ini di lapangan), dengan prestasi yang membawa harum nama Indonesia di kancah dunia. Jonathan Christie adalah kesayangan baru. Bagi yang pernah melihatnya dari dekat, atlet yang akan berusia 21 tahun 15 September depan itu, pesonanya mirip bintang Korea (we have to agree on this). Ditambah perjuangannya sebelum sampai ke final, dan membawa pulang emas, disaksikan ratusan juta pasang mata seluruh dunia - yang sebagian berdoa sungguh-sungguh agar idola mereka menang.

 

Di babak semifinal, Jonathan menyempurnakan kemenangannya dengan membuka baju. Membuat fans perempuan histeris dan menantikan apa ia akan membuka baju pula bila menang emas. Ini kemudian menjadi semacam ciri khas, meski baru dilakukan sekali. Tentu, latihan keras dapat membentuk tubuh seorang atlet. Olahraga apa pun yang ia tekuni.

Untuk Jonathan, ini hasilnya adalah tubuh dengan otot yang kering. Itu hanya bonus selain mencapai fungsi jantung optimal, mengurangi berat badan, melatih refleks, dan lain-lain. Sesuatu yang dengan tepat ia pamerkan setelah berhasil merebut emas.

Dan di tengah gelombang budaya pop Korea di seluruh dunia, berhembus kabar yang dapat dipercaya bahwa Jonathan sudah diincar oleh brand perawatan wajah - khususnya laki-laki, untuk menjadi brand ambassador mereka. Sebuah siklus yang cukup alami untuk atlet-atlet berprestasi. Terlebih dengan usia yang masih sangat muda, ini waktu yang tepat bagi Jonathan bereksplorasi dengan kemungkinan menjadi ikon olahraga masa depan Indonesia dan mungkin, the future dandy? Plus, Jonathan punya 900.000 lebih followers di Instagram, saluran tepat untuk berpromosi.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Merah Putih Dilarang Berkibar di Thomas Cup, Taufik Hidayat 'Smash' Keras Komite
Artikel Selanjutnya
Tim Badminton Putra Indonesia Berhasil Bawa Pulang Kembali Thomas Cup Tanpa Bendera Merah Putih Berkibar