Sukses

Lifestyle

Cara Membersihkan Lidah Buaya untuk Dikonsumsi

ringkasan

  • Menggunakan Soda Kue atau Baking Powder
  • Dibiarkan Selama 2-4 Jam
  • Rendam dalam Larutan Soda Kue atau Baking Powder

Fimela.com, Jakarta Lidah buaya atau aloe vera bisa juga dikonsumsi. Kita bisa membuat jus atau minuman segar dari lidah buaya. Tapi membersihkan lidah buaya untuk dikonsumsi bagaimana ya?

Umumnya masalah yang cukup menjengkelkan dari membersihkan lidah buaya adalah soal lendirnya. Menghilangkan getah dan lendirnya mungkin akan terasa merepotkan. Tapi kalau tahu tipsnya, ternyata cukup mudah kok.

Menggunakan Soda Kue atau Baking Powder

Kita bisa menggunakan soda kue atau baking powder untuk menghilangkan lendir lidah buaya. Untuk 3 buah lidah buaya ukuran besar, kita bisa menggunakan 1 sdm soda kue atau baking powder dan air secukupnya.

Dibiarkan Selama 2-4 Jam

Lidah buaya yang sudah dicuci bersih bisa dipotong sepanjang 7 cm. Setelah itu perlu dibiarkan terlebih dahulu sampai 4 jam agar getah kuningnya keluar. Getah kuning ini pelru dihilangkan agar rasa lidah buaya tidak pahit. Setelah 4 jam, kita bisa mencuci bersih lidah buaya sampai bersih. Kemudian, kupas kulit lidah buaya.

Rendam dalam Larutan Soda Kue atau Baking Powder

Soda kue atau baking soda dilarutkan dengan air secukupnya. Lalu, rendam lidah buaya sekitar 20 menit. Baru setelah itu, lidah buaya bisa dicuci sampai bersih kemudian direndam dalam air matang. Lidah buaya siap dikonsumsi.

Cukup mudah, bukan? Semoga setelah ini sudah tidak bingung lagi saat akan membersihkan lidah buaya untuk dikonsumsi.

 

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading