Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Ini Manfaat Minum Jahe saat Menstruasi!

Fimela.com, Jakarta Datang bulan yang dialami perempuan setiap bulannya terkadang menyakitkan terkadang juga tidak. Namun sebagian besar perempuan pasti pernah mengalami kram atau nyei perut karena menstruasi dan beberapa di antaranya minum pereda nyeri untuk mengurangi deritanya.

Tapi tahukah bahwa ternyata jahe juga memiliki efek yang sama baiknya seperti obat pereda nyeri saat menstruasi? Karena sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine menemukan bahwa jahe sama efektifnya seperti ibuprofen dalam hal meredakan rasa sakit kram yang dialami saat menstruasi.

 

Jahe Hangat

Dalam penelitian, perempuan yang minum bubuk jahe 250 mg dalam bentuk mampu mengurangi kram yang dialami saat menstruasi. Meski memang belum diketahui secara pasti bagaimana efeknya jika minum jahe hangat langsung, namun sudah terbukti bahwa ekstrak jahe ampuh mengatasi nyeri ini.

Tapi sepertinya boleh juga jika minum jahe hangat karena efeknya yang menyembuhkan ya Sahabat Fimela. Jadi, jika nyeri kram karena mentruasi, daripada obat, minum jahe saja.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading