Sukses

Lifestyle

Kesegaran Minuman Cita Rasa Khas Indonesia Milik Putra Jokowi, Patut Dicoba

ringkasan

  • Bisnis minuman Gibran dengan cita rasa khas Indonesia,
  • 22 ragam kreasi minuman khas nusantara tersedia.

Fimela.com, Jakarta Minum manis ciri khas luar negeri seperti Thai tea dan boba menang mudah ditemui di pusat perbelanjaan Indonesia. Padahal, di Indonesia sendiri memiliki ragam minuman tradisional yang tak kalah enaknya.

Melihat hal tersebut, putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming pun membuat bisnis minuman dengan cita rasa khas Indonesia, yang diberi nama Goola.

“Ide Goola ini sebenarnya, kita ingin mengajak masyarakat Indonesia terutama anak muda bangga dengan minuman asli Indonesia,” ujarnya Gibran dalam peluncuran outlet Goola di Plaza Indonesia, Jakarta.

Gibran mengatakan, Goola sendiri mentransformasi minuman tradisional seperti es doger, es cincau, ketam hitam, kacang hijau, serta minuman menggunakan delima mutiara, yang dikemas secara modern.

Goola menggunakan 100 persen bahan asli Indonesia, seperti produk luar memiliki boba, di Indonesai memiliki delima mutiara. Walau tradisional tapi dikemas dengan modern, serta ramah lingkungan karena menggunakan kemasan oxium yang ramah lingkungan bahan baku bisa terurai 100 persen dalam 2 tahun,” paparnya.

Menu Goola

Goola yang baru saja memiliki dua outlet teranyar di Pacific Place dan Plaza Indonesia ini memiliki 22 ragam kreasi minuman khas nusantara.

Minuman tersebut diantaranya, Es Goola Aren, yang menggunakan bubble ala Indonesia yaitu bubble 45, Es Merdeka 45 yang dilengkapi dengan foam kelapa autentik ala Goola. Adapula Coffe Series, Tea series, dan Refreshing series seperti Es Jerit yaitu minuman jeruk nipis mutiara.

Gibran mengatakan, Goola siap bersaing dengan tren minuman internasional. Dan akan berencana untuk go internasional.

“Goola ingin mengembangkan tren konsumsi minuman manis ke cita rasa lokal. Kalau tren minuman dari luar bisa populer di berbagai negara, inilah saatnya minuman khas Indonesia juga dicintai dan dikenal secara global. Rencana kami dalam beberapa tahun ke depan adalah untuk melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara,” tutup Gibran.

 

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading