Sukses

Lifestyle

Lakukan 5 Hal Ini di Usia 20an agar Tak Gampang Galau

ringkasan

  • Tingkatkan Kecerdasan Emosionalmu
  • Terimalah Perubahan yang Terjadi pada Orang-Orang di Sekitarmu
  • Berdamailah dengan Setiap Pertemuan dan Perpisahan

Fimela.com, Jakarta Usia 20an merupakan fase yang tak kalah penting dalam hidupmu. Ada banyak hal baru yang bisa dilakukan. Berbagai pengalaman baru pun akan didapatkan. Kita mungkin juga akan dituntut untuk melakukan sejumlah penyesuaian

Dalam fase ini, kadang kita makin sering dilanda rasa galau. Galau karena urusan pekerjaan hingga galau karena percintaan. Bisa dipahami bahwa sejumlah pengalaman di usia 20an kadang membuat hidup jungkir balik. Tapi kita bisa berusaha agar hidup nggak kebanyakan galau dengan melakukan hal-hal berikut ini.

1. Tingkatkan Kecerdasan Emosionalmu

Dikutip dari lexico.com, kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk memahami, mengendalikan, dan mengekspresikan emosi serta mengatur hubungan interpersonal dengan bijaksana dan penuh empati. Bisa dibilang ini adalah kemampuan untuk bisa mengekspresikan diri dan berinteraksi dengan emosi orang lain. Memiliki kemampuan mengenali dan mengatur emosi kita dengan tepat akan berpengaruh besar pada kebahagiaanmu. Semakin kita bisa memahami emosi dan perasaan kita, semakin mudah bagi kita untuk mengekspresikannya dan merasa lebih bahagia.

2. Terimalah Perubahan yang Terjadi pada Orang-Orang di Sekitarmu

Setiap orang bisa berubah dengan cara yang tak pernah kita sangka sebelumnya. Bahkan sahabat dekat kita bisa berubah menjadi seseorang yang tak kenal lagi. Perubahan yang terjadi ini tak bisa kita cegah. Bahkan mungkin kita pun perlahan berubah menjadi seseorang yang berbeda. Sejumlah perubahan tak bisa kita hindari dan hanya bisa kita terima apa adanya.

 

 

3. Berdamailah dengan Setiap Pertemuan dan Perpisahan

Mungkin ada hubungan percintaan yang berakhir dengan perpisahan. Ada pertemuan yang menurutmu tak seharusnya terjadi. Ada perpisahan yang menyakitkan dan membuat hidup rasanya sudah tak ada harapan lagi. Berdamailah dengan setiap pertemuan dan perpisahan yang ada. Bahkan sebuah perpisahan bisa menjadi awal pertemuan baru yang tak pernah kita duga sebelumnya.

4. Beranilah Mencoba Lagi terlepas dari Banyaknya Kegagalan yang Dialami

Punya impian besar untuk diwujudkan? Perjuangkan terus sampai dapat. Terlepas dari banyaknya kegagalan yang dialami, selalu kuatkan dirimu untuk mencoba lagi. Daripada nantinya malah menyesal karena tak berani mencoba, lebih baik fokus untuk memperbaiki diri dan mencoba lagi agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Sekalipun masih gagal juga, setidaknya kita sudah membuat pencapaian baru dengan keberanian kita mencobanya.

5. Gali dan Kembangkan Potensi yang Kamu Punya

Apapun potensi yang dimiliki saat ini, kembangkan dan tingkatkan terus. Buat karya dan terus tambah pengalaman sebanyak mungkin. Jadikan setiap waktumu berharga. Selalu lakukan yang terbaik dari setiap usaha mengembangkan potensi yang dimiliki. Perluas ilmu dan wawasanmu. Buat pencapaian-pencapaian baru dalam hidupmu.

Di usia 20an kita pun akan banyak belajar hal baru. Bahagia, sedih, tangis, dan tawa akan mewarnai hari-hari kita. Nikmati setiap fasenya dan ciptakan kenangan-kenangan baru yang tak terlupakan.

 

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19
Artikel Selanjutnya
Hujan Deras, Terpantau Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air