Sukses

Lifestyle

5 Ide Tajil Spesial Keluarga untuk Berbuka, Bikin Nggak Boring Meski #DiRumahAja

Fimela.com, Jakarta Suara azan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh keluarga yang menahan haus dan lapar dari subuh hingga magrib. Setelah membatalkan puasa dengan air putih dan menikmati menu yang sudah tersaji di meja makan, kurang lengkap rasanya makan bersama tanpa sajian favorit sekeluarga.

Biar tajil yang kamu makan nggak terasa itu-itu saja, coba beberapa makanan yang lagi hype banget di 2020 ini sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa.

Dalgona Coffee

Viral di TikTok Dalgona Coffee dapat dijadikan ide menarik untuk bikin tajil kekinian yang nggak kalah lezat. Dalgona sendiri sebenarnya merupakan permen tradisional asal Korea Selatan. Permen ini mendadak viral, karena diolah jadi kopi. Apalagi selain rasanya enak, cara bikinnya juga gampang. Meski namanya diambil dari permen, bukan artinya kopinya ada permennya. Sebaliknya Dalgona Coffee bisa kamu bikin dari paduan kopi, susu dan gula yang dikocok pakai mixers sampai menjadi foam. Tuang di atas gelas yang berisi susu ¾ gelas. Dalgona Coffee pun bisa langsung kamu nikmati saat azan magrib tiba!

Nugget Banana

Pisang nggak hanya bisa dijadikan kolak untuk hidangan tajil. Tapi, kamu juga bisa menyulapnya menjadi nugget banana yang masih hits di 2020. Cara bikinnya pun gampang, tinggal siapkan pisang uli atau kepok, lalu siapkan tepung dan telur untuk bikin adonannya. Sebelum digoreng, lumuri pisang tadi dengan tepung panir atau roti. Menariknya, kamu bisa bikin beragam varian rasa sebagai toppingnya. Bisa nutella, grentea, maupun keju. Rasa renyah dan lezatnya pun dijamin menggugah selera berbuka.

Boba Toast

Ingin makan yang simple tapi tetap enak saat buka puasa? Boba Toast nggak kalah menarik buat dicoba. Tinggal bikin boba yang berbahan dasar tepung tapioka. Setelah itu, siapkan roti panggang. Kemudian, siram tambahkan boba yang sudah kamu bikin di atas roti panggang. Siram dengan cream cheese. Kombinasi rasa gurih dan manisnya bikin tajil satu ini pun mampu mengusir lapar usai puasa seharian.

Silky Pudding

Popularitas silky pudding memang sedang meningkat beberapa waktu belakangan ini. Sensasi puding lezat nan lembut bisa menjadi ide menu takjil yang menyenangkan saat berbuka puasa. Membuat kreasi puding kekinian yang satu ini juga nggak susah kok. Buat adonan puding dari jeli, maizena, dan gula pasir ke dalam panci. Tuang susu sapi aduk-aduk hingga semua bahan larut. Tuangkan susu kedelai, masak dengan api sedang sampai mendidih sambil terus diaduk. Matikan api. Tuangkan adonan ke dalam pudding cup, masukkan ke dalam kulkas. Kamu bisa menambahkan perisa makanan atau topping buah-buahan yang bisa menambah kelezatan silky pudding untuk buka puasa.

Es Krim Viennetta

Masih ingat dengan es krim ikonik tahun 90an yang satu ini? Kalau dulu di masa kecil cuma bisa dibuat ngiler dengan iklannya yang tempting, begitu sudah beranjak dewasa dan bisa beli es krimnya sendiri, eh produknya malah menghilang di pasaran. Untungnya, ada kabar baik buat para pecinta es krim di Ramadan tahun ini. Pasalnya, es krim Viennetta dari Wall’s siap bikin Ramadan jadi lebih happy.

Animo besar ini pun terjadi, setelah ada petisi #KembalikanViennetta yang ditandatangai kurang lebih 75 ribu orang dan puluhan ribu tweet. Menjawab permintaan tersebut, Walls pun dengan senang hati menghadirkannya kembali. Bahkan, tanpa perlu kreasi yang ribet-ribet, irisan tebal es krim Viennetta sendiri saja sudah jadi favorit keluarga saat berbuka puasa #DiRumahAja.

Es krim lezat dengan lapisan cokelat dan vanilla ini bisa jadi ide menu takjil yang sempurna untuk buka puasa bersama keluarga. Terlebih kamu nggak perlu ribet di dapur karena tampilan Viennetta yang cantik dan rasanya lezat sudah pas banget untuk dinikmati tanpa tambahan bahan atau topping lainnya. Viennetta dijamin bikin momen buka puasa kamu makin manis bareng keluarga.

Kini tak perlu bingung mencari tajil lezat untuk berbuka puasa. Viennetta dapat dibeli secara online serta tersedia di supermarket dan minimarket terdekat. Selain dinikmati sendiri, es krim legendaris ini juga bisa dikirimkan ke keluarga besar atau kerabat sebagai opsi hampers untuk memperkuat silaturahmi.

Bareng Viennetta, Ramadan jadi lebih happy, kan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading