Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Minuman untuk Menyembuhkan Sakit Kepala

Fimela.com, Jakarta Sakit kepala merupakan rasa sakit atau nyeri yang menyerang bagian kepala. Sakit kepala bisa muncul secara mendadak, dan bisa saja menjadi pertanda kalau tubuh sedang sakit. 

Sakit kepala bisa muncul di salah satu sisi kepala, atau yang biasa disebut dengan migrain, atau nyeri diseluruh bagian kepala. Sakit kepala bisa berlangsung sebentar saja, atau bisa juga hingga seharian, tergantung jenis sakit kepala yang dialami tiap orang.

Sakit kepala muncul akibat perangsangan rasa sakit pada jaringan saraf, seperti saraf mulut, otot hingga pembuluh darah di daerah kepala. Banyak obat yang bisa membantu menyembuhkan sakit kepala, namun ada juga minuman sehat, yang bisa membantu menyembuhkan sakit kepala.

Berikut beberapa minuman sehat yang bisa dikonsumsi, yang membantu menyembuhkan sakit kepala, dilansir dari berbagai sumber:

Air Putih

Rekomendasi minuman pertama, yaitu air putih yang bisa membantu menyembuhkan sakit kepala, secara alami tanpa obat. Sakit kepala bisa saja disebabkan karena tubuh dehirdrasi. Mengonsumsi air putih secara rutin, bisa membantu mencegah dehidrasi pada tubuh dan menyembuhkan sakit kepala.

Untuk itu minumlah air putih kurang lebih 8 gelas sehari, untuk membantuk menghidrasi tubuh, dan menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit.

Kopi

Rekomendasi minuman yang selanjutnya, yaitu kopi hitam, yang baik untuk membantu menyembuhkan sakit kepala. Sakit kepala juga bisa muncul karena terlalu stres, perasaan sedih yang berlebih, bingung dan khawatir yang berlebih.

Kopi memiliki kandungan kafein, yang bisa membantu menenangkan pikiran, merubah suasana hati lebih baik dan menambah energi. Sehingga kopi bisa membantu menyembuhkan sakit kepala. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsi kopi, karena kadein bisa membuat kulit mengalami penuaan dini yang cepat.

Lemon

Sakit kepala merupakan gejala yang sering dialami seseorang, saat memiliki atau terserang penyakit tertentu, seperti diare. Mengonsumsi minuman lemon setiap hari, bisa membantu mendetoksifikasi racun di dalam tubuh, dan memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh.

Pencernaan yang lancar, akan mencegah timbulnya sakit diare, yang bisa membuat badan orang menjadi lemas dan sakit kepala.

Susu Almond

Rekomendasi minuman yang selanjutnya, yaitu mengonsumsi susu almond, yang bisa membantu menyembuhkan sakit kepala. Kacang almond memiliki kandungan magnesium yang tinggi, dan mengandung mineral lain, yang bisa membantu menyembuhkan sakit kepala atau migrain.

Kacang almond juga memiliki kandungan alisin, yang merupakan bahan dasar pembuat obat sakit kepala seperti aspirin. Maka mengonsumsi susu almond akan efektif untuk menyembuhkan sakit kepala.

Jus Tomat

Rekomendasi minuman yang terakhir, yaitu jus tomat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dan bisa membantu menyembuhkan sakit kepala.

Tomat memiliki kandungan gula yang rendah, mengandung banyak vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang ada di dalam tomat, bisa membantu menyembuhkan sakit kepala, dan bisa membantu menyehatkan kesehatan mata serta kulit.

Semoga bermanfaat dan sakit kepala pun hilang.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Penyebab Tidur Berlebihan yang Patut Diketahui serta Bahayanya untuk Kesehatan
Artikel Selanjutnya
20 Kutipan Terbaik Novel The Alchemist Karya Paolo Coelho yang Fenomenal