Sukses

Lifestyle

Tips Berteman dengan Lawan Jenis Anti Baper yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Banyak orang berpendapat bahwa perempuan dan pria tidak akan bisa berteman lama karena salah satu diantaranya akan ada yang merasa baper. Hal ini dikarenakan hubungan pertemanan yang didalamnya ada rasa keberasamaan dan perhatian bisa saja disalah-artikan sampai membuat satu diantaranya menganggap bahwa sahabatnya adalah orang yang bisa dicintai.

Tentunya perasaan nyaman itu memang dapat hadir secara tiba-tiba bahkan kita tidak memiliki kuasa akan jatuh cinta pada siapa, bisa jadi pada teman kita sendiri. Jika sudah begitu pilihannya hanya ada dua. Pilihan pertama adalah bilang yang sejujurnya pada temanmu bahwa kamu menyukainya atau memilih untuk memendam perasaan tersebut.

Bagi mereka yang sangat menghargai hubungan pertemanan, urusan perasaan pasti menjadi pantangan bahkan sedari awal sudah dibuat kesepakatan bahwa dalam pertemanan ini tidak ada yang boleh merasa baper. Boleh saling menyayangi namun harus sesuai pada porsinya yakni, karena hubungan pertemanan bukan yang lainnya.

Fenomena pertemanan menjadi cinta memang tidak bisa terelakkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun yang menjadi masalah adalah dampaknya. Pertemanan tidak mengenal kata putus dan perpisahan sementara berpacaran sangat dekat dengan pertengkaran ,perselingkuhan, bahkan perpisahan.

Nah, buat kamu yang memiliki banyak teman pria namun khawatir merasa baper, perlu melihat tips berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi tips berteman dengan lawan jenis anti baper yang bisa dicoba. Simak semua tipsnya dibawah ini

Memperlakukan Teman Secara Wajar

Tips berteman anti baper yang pertama ialah memperlakukan temanmu secara wajar layaknya teman. Tentu ini adalah langkah awal untuk menegaskan satu sama lain bahwa hubungan kalian adalah murni berteman tanpa ada keinginan yang lebih jauh.

Perlakukan temanmu secara wajar, tidak perlu perlakuan yang spesial karena dikhawatirkan hal tersebut bisa mengundang perasaan yang lain. Jika kalian berencana untuk pergi jalan-jalan berdua maka usahakan selama perjalanan tidak saling bergandengan tangan layaknya orang berpacaran. Memperlakukan teman secara wajar juga menjadi bukti bahwa kamu menghargai hubungan pertemanan itu sendiri.

Jangan Mengandalkan Temanmu Untuk Semua Situasi

Berikutnya, tips berteman anti baper yang kedua ialah tanamkan dalam benakmu untuk tidak selalu mengandalkan temanmu di segala situasi. Memang hal ini terlihat ambigu karena justru disitulah letak kegunaan teman. Namun, dengan menempatkannya sebagai seseorang yang kamu andalkan bisa menimbulkan perasaan yang lebih dari sekedar teman.

Jika memang kamu memiliki masalah maka coba hubungi dulu teman perempuanmu yang lain, namun apabila situasinya sudah mepet, barulah kamu meminta bantuannya sehingga kamu tidak selalu mengandalkannya untuk segala situasi. Membuatnya terlibat dalam kehidupanmu terlalu jauh bisa membuatmu bergantung pada orang tersebut.

Memperbanyak Teman Perempuan

Ketiga, tips berteman anti baper selanjutnya yang bisa kamu coba ialah memperbanyak lingkar pertemenanmu dengan perempuan. Dengan begini, porsi pertemananmu jadi lebih seimbang karena tidak hanya teman pria, tetapi kamu juga memiliki banyak teman perempuan.

Mempunyai banyak teman perempuan juga bisa mencegah orang berpikir bahwa kamu dan teman priamu saling menyukai. Justru kamu bisa membuktikan bahwa perempuan dan pria tetap bisa berteman tanpa harus saling baper.

Jangan Berekspektasi Untuk Diperlakukan Secara Spesial

Terakhir, tips berteman anti baper yang bisa kamu coba ialah menyadarkan diri sendiri untuk tidak berekspektasi mendapatkan perlakuan yang spesial dari teman pria-mu sendiri. Mungkin sesekali kamu pernah berpikir akan mendapatkan perlakuan lebih hanya karena kamu perempuan dan dia pria, namun memiliki pemikiran seperti ini ternyata salah karena akan memunculkan harapan yang membuatmu baper.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang agar kamu bisa menjaga hubungan pertemanan dengan pria, ada baiknya kamu membuang jauh-jauh ekspektasi untuk diperlakukan spesial. Kamu adalah temannya dan dia adalah temanmu, hubungan kalian hanya pada tahap itu sehingga dia tidak memiliki kewajiban untuk memperlakukanmu secara spesial dan kamu juga tidak perlu berharap lebih.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips untuk Berteman dan Memulai Pembicaraan dengan Orang Baru