Sukses

Lifestyle

7 Buah yang Berkhasiat Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh, Cocok Dikonsumsi saat Ramadan

Salah satu hal yang penting untuk dipenuhi di bulan Ramadan adalah kebutuhan air kita sehari-hari. Jumlah asupan air yang tepat bisa sangat membantu dalam melaksanakan puasa Ramadan dengan lancar.

Kekurangan cairan atau dehidrasi sangat mungkin terjadi saat Ramadan. Untuk itu, ketika berbuka dan sahur, pastikan untuk selalu memenuhi cairan tubuh.

Memenuhi kebutuhan air di bulan Ramadan ini bisa dilakukan tak hanya dengan konsumsi air saja. Konsumsi buah-buahan dengan kandungan air yang tinggi juga bisa dilakukan.

Selain memenuhi kebutuhan air, buah-buahan ini juga bisa memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi tubuh. Berikut Fimela.com akan mengulas 7 buah yang berkhasiat memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Selengkapnya dibawah ini. 

Buah Semangka

Semangka merupakan buah dengan kandungan cukup tinggi di dalamnya. Selain tinggi kandungan air, buah ini juga memiliki kandungan berbagai mineral seperti magnesium, kalsium, sodium, dan potasium di dalamnya.

Buah Jeruk

Jeruk juga merupakan buah dengan kandungan air yang tinggi dan rasa menyegarkan di dalamnya. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah Berri

Buah-buahan berri juga merupakan buah dengan kandungan air yang cukup tinggi. Selain itu, buah-buahan ini juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang diperlukan oleh tubuh.

Buah Anggur

Anggur juga termasuk buah dengan kandungan tinggi cairan di dalamnya. Buah ini juga memiliki kandungan antioksidan di dalamnya sehingga selain lezat juga memiliki manfaat sehat yang luar biasa.

Buah Kelapa

Kelapa terutama kandungan air kelapa di dalamnya merupakan penyegar yang sangat sempurna di kala berbuka puasa. Selain menyegarkan, kelapa juga mengandung elekrolit yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah Nanas

Buah lain dengan kandungan air yang cukup tinggi di dalamnya adalah nanas. Selain lezat dan menyegarkan, buah ini juga bisa menjaga tubuh tetap bugar dan mencegah peradangan.

Buah Mangga

Kandungan air yang tinggi dari mangga serta kandungan kalori yang rendah menjadikannya sangat cocok untuk disantap. Di samping itu, kandungan serat, vitamin A, B6, dan vitamin C di dalam buah ini juga cukup tinggi dan menyehatkan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Penyebab Disleksia pada Anak Beserta Gejalanya
Artikel Selanjutnya
8 Rekomendasi Buku Cerita untuk Anak