Sukses

Lifestyle

Ketahui 7 Arti Mimpi Tersesat untuk Menghilangkan Rasa Penasaran

Salah satu bentuk mimpi yang sulit dilupakan atau membuatmu takut sekaligus penasaran adalah mengalami mimpi tersesat. Pada saat mengalami mimpi buruk tersesat, kamu mungkin akan terbangun dengan perasaan khawatir dan was-was. Terkadang, mimpi bisa sangat aneh hingga membuat kita mengerutkan dahi saat mengingatnya dan penasaran akan makna di balik mimpi itu.

Sebagian orang sering menganggap mimpi hanya sebagai bunga tidur. Namun, ada juga yang menganggap bahwa mimpi memiliki arti. Mimpi tersebut bisa menjadi tanda yang berkaitan dengan kehidupan nyata.  Di sisi lain, berada di tempat asing dan tidak tahu ke mana harus melangkah, tentu pengalaman yang menakutkan.

Umumnya, mimpi tersesat merupakan sebuah pertanda datangnya kesulitan, jadi jangan diabaikan begitu saja. Ketika kamu bermimpi tersesat, hal itu biasanya terkait dengan upaya kamu untuk kembali ke jalur yang benar.

Namun, mimpi tersesat juga bisa menandakan hal lainnya. Mimpi tersesat juga bisa memiliki arti yang positif. Semua tergantung jenis tafsiran mimpi itu.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 7 arti mimpi tersesat untuk menghilangkan rasa penasaran. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Mimpi Tersesat Pertanda Kurang Baik

1. Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi tersesat di gunung, ini bermakna pertanda yang kurang baik. Gunung diyakini sebagai simbol dari tanggung jawab dan kesulitan hidup.

Mengalami mimpi tersesat di gunung memberikan pertanda di mana kamu sedang dilanda perasaan bingung dan kesulitan dalam memecahkan masalah. Di masa datang, Anda akan dihadapkan pada banyaknya beban tanggung jawab dan kepercayaan yang didapat.

2. Apabila kamu bermimpi tersesat di hutan, artinya kamu akan mendapatkan keburukan dan kesulitan. kamu akan menemukan kenyataan yang baru, yang selama ini membuatmu penasaran dengan sesuatu tersebut.

Mimpi ini melambangkan adanya seseorang yang terlihat atau kamu anggap baik, namun sebenarnya buruk, mendapati suatu pekerjaan yang tidak sesuai dengan yang kamu harapkan, dan mendapatkan respons sosial dalam bentuk pengabaian.

Hutan adalah bentuk dari ideologi dan sisi femininitas yang berasal dari kepribadianmu sendiri. Intinya, saat ini kamu sedang sangat membutuhkan orang-orang yang bisa dipercaya, mendengarkanmu, atau mereka yang bisa memperkuat keyakinanmu terhadap sesuatu.

Arti Mimpi Tersesat Tergantung pada Situasi yang Terjadi

3. Jika kamu mengalami mimpi tersesat di kuburan, hal ini menandakan adanya rasa khawatir atau kecemasan yang terlalu berlebihan mengenai hal-hal yang berkenaan dengan kematian. Kecemasan yang berlebihan ini dapat mengganggu kehidupanmu.

Menurut Primbon Jawa, mimpi tersesat di area kuburan merupakan sebuah pertanda bahwa orang-orang yang ada di sekitar kamu sedang membutuhkan pertolongan. Kuburan juga gambaran dari kreativitas yang tidak tersalurkan.

Tersesat di area kuburan mengindikasikan kamu sedang berada di dalam lingkungan yang kurang aman.

4. Pernahkah kamu bermimpi tersesat di taman pasir? Mimpi ini menjadi pertanda yang baik bagi si pemimpi. Mimpi ini memberikan suatu pertanda bahwa kamu akan mendapat ketenangan pikiran terlebih lagi ketenangan hati.

Mimpi Tersesat Menafsirkan Bahaya Kehidupan di Masa Depan

5. Mimpi kamu tersesat saat cuaca buruk, kemungkinan besar melambangkan keburukan yang akan dihadapi si pemimpi. Artinya, kamu akan menjadi orang ketiga dalam hubungan persahabatan.

6. Arti mimpi kamu tersesat bersama teman, kemungkinan besar itu adalah pertanda buruk. Mimpi ini melambangkan kamu tidak akan memperoleh hasil dari usaha yang selama ini kamu jalani.

Itulah mengapa, banyak-banyak berdoa dan meminta perlindungan kepada Tuhan apabila mimpi yang kamu alami tersebut merupakan sebuah pertanda buruk, agar tidak terwujud.

7. Saat kamu memimpikan tersesat di jalan raya, berbahagialah. Mimpi ini pertanda yang sangat baik bagi si pemimpi.

Mimpi tersesat di jalan raya melambangkan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang sangat berlimpah. Oleh sebab itu, kamu patut bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Penyebab Tidur Mengorok dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
10 Kutipan Novel Pulang Tere Liye