Sukses

Lifestyle

Bacaan Doa Mimpi Indah untuk Menghilangkan Mimpi Buruk

Fimela.com, Jakarta Tak ada orang yang ingin mengalami mimpi buruk saat tidur. Karena mimpi buruk bisa membuat seseorang ketakutan, khawatir dan kepikiran. Dampak mimpi buruk ini bisa mengganggu aktivitas seseorang setelah bangun tidur, dan merusak suasana hati seseorang.

Untuk mencegah mimpi buruk yang dialami saat tidur, Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada umat-Nya untuk sholat dan membaca bacaan doa mimpi indah sebelum tidur, serta melakukan beberapa amalan seperti surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Falaq, dan an-Nas.

Setelah melakukan doa mimpi indah, kamu bisa tidur dengan nyenyak dan terhindar dari mimpi buruk. Tetapi jangan lupa untuk membaca doa di pagi hari setelah bangun tidur, agar harimu menjadi lancar dan penuh damai sejahtera. Berikut bacaan doa mimpi indah dan amalannya, dilansir dari Dream.co.id:

Doa Mimpi Indah

نُؤْمِنُ بِاللهِ نَثِقُ بِاللهِ نَرُدُّ اُمُوْرَنَا اِلَى اللهِ وَحَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ اْلوَكِيْلُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ

Nu'minu billahi natsiqu billahi naruddu umurana ilallahi wa hasbunallahu wa ni'mal wakilu wa la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adhim.

Artinya:

" Kami beriman kepada Allah, kami percaya kepad Allah, kami mengembalikan semua urusan kami kepada Allah, cukup bagi kami Allah, Dia adalah sebaik-baik penolong, dan tiada daya dan upaya melainkan hanya dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Amalan Doa Mimpi Indah

Seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada umatnya, sebaiknya berdoalah sebelum tidur, untuk mendapatkan mimpi yang indah. Rasulullah juga mengajarkan beberapa amalan seperti surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Falaq, dan an-Nas. Kemudian tiup kedua tangan sebanyak tiga kali sebelum diusapkan ke seluruh tubuh, dan bacalah doa sebelum tidur ini:

Bismika rabbi wadla‘tu janbi wa bika arfa‘uhu. In amsakta nafsî farhamha. Wa in arsaltaha fahfazhha bima tahfazhu bihi ‘ibadakas shalihin.

Artinya, "Dengan nama-Mu hai Tuhanku, aku berbaring. Dengan nama-Mu juga aku terbangun. Jika Kau tahan nyawaku, berilah rahmat untuknya. Jika Kau lepaskan nyawaku, peliharalah sebagaimana Kau memelihara para hamba-Mu yang saleh."

Doa Rezeki Pagi

اَللَّهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلً

Allahumma inni as 'aluka 'ilman nafi'an wa rizqan thoyyiban wa 'amalan mutaqabbalan.

Artinya,

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang berguna, rezeki yang baik dan amalan yang diterima."

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Tepung Terigu, Bahan Dasar dan Manfaatnya
Artikel Selanjutnya
Mengenal Aneka Jenis Tepung Terigu Serbaguna