Sukses

Entertainment

4 Fakta Musik Kakak Beradik Isyana Sarasvati dan Rara Sekar

Fimela.com, Jakarta Isyana Sarasvati dan Rara Sekar adalah dua musisi perempuan inspiratif tanah air. Keduanya merupakan saudara kandung yang sama-sama dianugerahi bakat musik mumpuni.

Isyana dan Rara lahir di keluarga pecinta musik yang dan intelektual. Sang ayah merupakan dosen grafologi, sementara sang ibu adalah seorang guru musik.

Dengan latar belakang keluarga tersebut, lahirlah dua talenta muda yang memiliki dampak di industri musik. Dua-duanya meniti karier di bidang musik meski berada di jalur berbeda. 

Berikut fakta-fakta musik mengenai dua bersaudara, Rara Sekar Larasati dan Isyana Sarasvati.

Latar Belakang Pendidikan

Rara Sekar dan Isyana Sarasvati sama-sama mencintai musik, tapi mengenyam pendidikan berbeda. Rara sang kakak mengambil jurusan S1 Hubungan Internasional di salah satu kampus di Bandung dan melanjutkan S2 nya di New Zealand.

Sementara Isyana meraih beasiswa di usia 16 tahun di Nanyang Academy of Fine Arts, di mana ia meraih gelar diploma di bidang Music Performance. Ia pun meraih predikat RCM Excellence Award di tahun terakhir studinya.

Saling Memahami

Sejak kecil Isyana dan Rara sama-sama menunjukkan ketertarikan di dunia musik. Mereka mengaku tak pernah bertengkar satu sama lain, meski keduanya punya beberapa sifat berbeda.

Karenanya meski jarang mengumbar kebersamaan, kakak beradik ini tetap saling memahami dan support satu sama lain. Apalagi kini Rara telah menikah, sehingga sebagian tanggung jawab sudah ia pasrahkan ke kakak ipar.

Jalur Musik

Di usia dewasa, Rara dan Isyana menempuh jalur berbeda di skena musik. Rara membentuk duo Banda Neira bersama Ananda Badudu di kancah indie. Dua album telah dirilis Banda Neira sebelum akhirnya membubarkan diri.

Sementara Isyana dilirik oleh major label yang mengantarkannya menuju sukses. Hingga kini Isyana telah merilis dua album dan mencetak sederet hits serta soundtrack film.

Kolaborasi Pertama

Setelah sekian lama bermusik bersama, Rara dan Isyana akhirnya merilis kolaborasi resmi perdana. Project ini dibuat sebagai soundtrack film Milly & Mamet arahan Ernest Prakasa.

Lagu berjudul Luruh ini tak hanya menjadi daya tarik film dari universe AADC tersebut, tapi juga pemersatu Isyana dan Rara dalam rilisan musik. Sudahkah kamu mendengar karya mereka?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading