Sukses

Parenting

Tanda Hamil: Nafsu Makan Menurun

Sudah tahukanh tanda-tanda tertentu saat Anda mulai merasakan kehamilan? Ada beberapa tanda-tanda yang mungkin tidak menyenangkan. Kabar baiknya, tidak masalah semua itu terjadi yang berarti Anda normal dan sehat.Sudah sewajarnya tanda-tanda ini hadir menemani Anda saat memasuki fase kehamilan.

Tanda awal bahwa Anda sedang hamil adalah dengan mengetahui selera atau nafsu makan. Apakah seperti biasa? Ataukah memang biasa-biasa saja? Ada perasaan khusus ketika Anda melihat atau pun mencium makanan-makanan tertentu. Semua sense dan keinginan akan makanan seolah terbalik.

Babycenter.com juga melaporkan bahwa keadaaan akan berubah saat Anda positif hamil. Dengan seperti itu, pastinya sensitifitas Anda semakin meningkat. Biasanya akan ada bau-bau khusus yang tidak Anda sukai. Karena nafsu terbalik, makanan yang biasa Anda sukai, malah Anda benci. Tapi Anda juga tetap seperti biasa, hanya saja untuk makanan tertentu, akan terasa sangat memuakkan.

Wah-wah, kalau Anda sedang tidak nafsu makan jangan-jangan Anda? Mungkin saja terjadi, tapi perlu diingat ini bukan fakta mutlak. Masih harus ada efek lanjutan yang perlu dibuktikan dengan ilmu medis. Kira-kira apa ya penyebabnya?

Belum ada kepastian dan penelitian khusus, tapi ada kemungkinan bahwa hormon estrogen sedang meningkat ketika kehamilan datang. Selain itu, bentuk tanda-tanda perubahan tubuh ini bisa jadi merubah emosi jiwa dan mengubah pola nafsu.

Jadi, jangan takut dan kaget jika tiba-tiba perasaan Anda berubah tidak enak jika menemukan makanan-makanan tertentu yang sebenarnya favorit Anda. Itu normal, dan berarti Anda memang positif sedang hamil.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tanda Hamil: Emosi tak Stabil
Artikel Selanjutnya
Sesuaikan Kondisi Sebelum Melakukan Seks